Dinkes Gelar Pertemuan Sinergitas Program Pelayanan Kesehatan Reproduksi

0
566

www.depoktren.com–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar acara Pertemuan Sinergitas Program Pelayanan Kesehatan Reproduksi (Kespro) Calon Pengantin di Kota Depok di aula lantai empat Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Aliyah pada Senin (27/8/2018).

Dalam acara ini Dinkes Depok memberikan pemahaman terkait pentingnya pemeriksaan kesehatan khususnya organ reproduksi sebelum menikah.

“Program ini untuk mengetahui kesehatan calon pengantin (catin) khususnya catin perempuan, karena sangat berpengaruh terhadap tingkat kualitas hidup manusia,” ujar Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Depok May Haryanti.

Menurut May, sejumlah lembaga diundang oleh Dinkes. Antara lain Kantor Urusan Agama (KUA), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), serta Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Lembaga-lembaga tersebut memiliki peran dalam memberikan edukasi seputar mengelola persiapan pernikahan.

May berharap dengan adanya pertemuan ini, KUA, Puskesmas, dan lembaga kesehatan keluarga lainnya dapat berkoordinasi dengan baik dalam memberikan konseling informasi dan edukasi kepada catin guna meningkatkan kualitas hidup manusia.

“Semoga ke depannya semua bisa berkoordinasi dengan baik dalam memberikan konseling informasi dan edukasi kepada catin. Sebab, semua upaya ini demi meningkatnya kualitas hidup manusia khususnya di Depok,” pungkas May. (Aris)

 567 total views

LEAVE A REPLY