Ratusan Warga Perumahan Taman Anyelir 3 Demo Tuntut Perbaikan Jalan

0
30

www depoktren.com-Ratusan warga Perumahan Taman Anyelir 3, Kalimulya, Kecamatan Cilodong melakukan aksi demo di depan kantor pemasaran Grand Depok City (GDD), di Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jumat (20/7/2018).

Aksi warga tersebut menutut hak-hak terkait prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU) jalan yang selama ini terkesan diabaikan oleh developer PT Surya Inti Propertindo (PT SIP).

“Sudah hampir empat tahun tidak pernah ada perbaikan jalan,” kata Koordinator Aksi Hendrik Martin.

Hendrik mengutarakan, banyak jalan sudah tapi tidak diperbaiki, padahal pihaknya sudah berkali-kali menyurati pengembang agar jalan itu segera mendapat perhatian dan dilakukan pemeliharaan berupa perbaikan. “Jalan di perumahan kami sudah rusak parah,” tegas Hendrik.

Menurut Hendrik, pihaknya juga meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok secara aktif menuntut PT SIP menyerahkan PSU yang harus mendasarkan pada standar kelayakan tekhnis yang memadai.

“Dalam menilai kelayakan PSU yang akan di serahkan tadi, kami berharap Pemkot Depok juga melibatkan warga Perumahan Taman Anyelir 3 dan juga melibatkan DPRD Depok sebagai fungsi pengawasan,” harapnya.

Hendrik juga berharap, pihaknya berharap pengembang akan memperbaiki PSU jalan yang telah rusak dalam waktu 30 hari kedepan. “Jika belum juga ada upaya perbaikan jalan yang konkrit dari PT SIP. Maka kami akan menempuh upaya hukum untuk memperjuangkan hak warga,” pungkas Hendrik. 

Sementara itu, pihak manajemen PT SIP tidak bersedia menemui sejumlah wartawan yang hendak mengkonfirmasi persoalan tersebut. (Mul/Aris)

30 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY