4 Cara Belajar Mencintai Uang

0
621

depoktren.com-Banyak orang yang berpikir bahwa orang yang mencintai uang adalah orang yang materialistis. Tapi perlu Anda tahu mencintai uang mempunyai makna yang lebih luas karena dengan mencintai uang orang bisa lebih disiplin dalam membelanjakan uangnya.

Tenang, Anda tidak akan dijuluki sebagai orang matre karena mencintai uang. Perlu Anda tahu jika kita sudah belajar mencintai uang maka kita juga akan menjadi lebih dewasa dalam melakukan pengeluaran. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk Anda karena pengeluaran bisa lebih terkontrol.

Lalu, bagaimana cara belajar untuk mencintai uang? Berikut jawabannya :

1. Mencintai Penghasilan : Setiap kali ingin menghabiskan uang, ingatlah bagaimana jerih payah Anda bekerja untuk mendapatkan uang tersebut. Buat perjanjian pada diri sendiri bahwa Anda tidak harus selalu membeli barang apapun yang diinginka. Jika Anda mencintai penghasilan maka Anda akan berlakukan penghasilan tersebut dengan bijak sehingga penggeluaran yang dikeluarkan pun tidak membludak.

2. Suka Menabung dan Investasi : Serelah Anda membayar semua kewajiban perhatikan apakah Anda mempunyai dana cadangan dalam bentuk tabungan yang besarnya minimal 3 kali lebih besar dari pengeluaran bulanan Anda. Jika belum segera sisihkan uang untuk membentuk dana cadangan tersebut. Guna dana cadangan adalah persiapan jika ada keperluan yang mendadak.

3. Menghargai Uang : Anda harus pandai-pandai dalam menggunakan uang karena uang itu berharga, Jangan sia-siakan uang Anda untuk hal yang tidak penting yang malah akan merugikan Anda. Mungkin Anda akan lebih menghargai uang jika mengingat betapa beratnya perjuangan Anda untuk mendapatkan uang. Dengan ini Anda mungkin lebih menghargai uang dan usaha Anda.

4. Bijak Mengeluarkan Uang : Jika Anda ingin belajar mencintai uang bijaklah dalam berbelanja. Anda harus bisa membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan. Selalu utamakan kebutuhan Anda dibandingkan dengan keinginan Anda. Ini akan sangat membantu Anda bijak dalam mengeluarkan uang. @apid

 977 total views

LEAVE A REPLY