Yuk Coba, Ada 6 Aplikasi Edit Foto Andalan Selebgram

0
15

www.depoktren.com–Pastinya setiap milenial, khususnya wanita nge-follow beberapa akun selebgram terkenal. Mereka beralasan suka dengan gayanya hingga foto yang di uploadnya selalu bagus. Ini tentunya membuat kamu timbul keinginan untuk mendapatkan hasil foto yang bagus juga agar bisa memperoleh like dan comment yang banyak.

Kemudian, timbulah pertanyaan aplikasi edit foto atau video apa yang selebgram gunakan, sehingga menghasilkan foto atau video yang ciamik? Daripada penasaran, yuk langsung simak ulasan aplikasi edit foto berikut ini yang telah dirangkum Cermati.com.

Aplikasi Edit Foto yang Wajib Dicoba

1. Adobe Photoshop Express

Khusus untuk yang baru saja belajar mengedit foto, aplikasi ini sangat cocok untukmu. Aplikasi ini menawarkan pilihan edit foto yang sangat beragam. Hanya dengan sedikit sentuhan dan swap ke kanan dan ke kiri, maka foto milikmu akan terlihat lebih bagus.

Bukan hanya sekedar menambahkan filter atau memotong gambar saja, aplikasi Adobe Photoshop Express juga menawarkan blemish removal, dimana kamu bisa menghapus kotoran yang tidak diinginkan, sehingga hasilnya kelihatan sempurna.

2. Lightroom

Aplikasi yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga. Wajar saja, aplikasi ini banyak sekali digunakan oleh selebgram, baik di dalam maupun di luar negeri. Aplikasi ini mendukung editing foto dengan format RAW yang jarang sekali ditawarkan oleh aplikasi edit foto yang lainnya.

Aplikasi Lightroom tersedia dalam 2 versi, yaitu versi smartphone dan PC. Jika kamu ingin hasil editan foto yang berkualitas, sebaiknya download versi PC-nya. Sebab, fitur editing yang ditawarkan jauh lebih lengkap daripada versi smartphone.

3. Snapseed

Ingin mengatur kontras, cropping, merotasi foto, dan lain sebagainya? Coba aplikasi Snapseed. Fitur edit foto yang ditawarkan aplikasi ini sangat lengkap, mudah dipahami, dan memberikan hasil edit foto yang berkualitas. Hal ini sangat wajar mengingat Snapseed dikembangkan langsung oleh Google.

Satu hal yang paling menarik dari aplikasi ini adalah pengguna diperbolehkan untuk mengembalikan hasil editan ke foto aslinya. Kalau misalnya kamu tidak suka dengan hasil editan pertama, kamu bisa mengedit ulang sampai hasil editanmu kelihatan apik.

4. VSCO Cam

Aplikasi edit foto sejuta umat. Yup, nama VSCO sudah tidak asing lagi, khususnya di kalangan fotografer dan selebgram di seluruh dunia. Aplikasi ini menawarkan opsi edit foto yang lebih lengkap dibandingkan aplikasi edit foto lainnya. Jadi, kamu bisa lebih menyesuaikan editan foto yang diinginkan.

Aplikasi ini bisa diinstal di Android atau pun iOS. Sayangnya, kamu harus membayar full package yang ditawarkan oleh pemilik aplikasi untuk mendapatkan fitur edit foto yang lengkap. Sedangkan untuk fitur standard, kamu tidak perlu membayar. Dengan catatan, kamu tidak bisa mengedit foto secara leluasa menggunakan banyak filter.

5. Afterlight 2

Aplikasi edit foto ini merupakan aplikasi terbaru dari versi sebelumnya, Afterlight. Untuk fitur-fitur yang disematkan tentunya jauh lebih lengkap dari versi yang lama. Hanya saja, aplikasi ini mengharuskan pengguna untuk membayar kurang lebih Rp 50 ribu per bulan untuk mendapatkan fitur edit foto yang lengkap.

Adapun fitur yang ditawarkan, seperti menyesuaikan ketajaman gambar, gradiasi gambar, menambahkan teks, filter, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang ingin mengedit foto dengan kualitas di atas rata-rata.

6. Pixlr

Jika aplikasi VSCO, Lightroom, atau Snapseed membuatmu bosan mengedit foto, kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Meskipun aplikasi foto ini jarang terdengar, namun kualitasnya sudah tidak perlu diragukan. Ada fitur crop, rotate, adjustment, kontras, hingga menambahkan efek blur pada gambar.

Semua fitur yang disematkan pada aplikasi Pixlr sangat mudah dioperasikan. Menariknya lagi, kamu bisa langsung mengunggah hasil editan foto ke sosial media yang sudah terhubung dengan aplikasi ini.

Pilih Aplikasi yang Sesuai Selera dan Kebutuhan

Mengingat aplikasi edit foto yang tersedia di App Store atau Play Store tidak gratis secara keseluruhan, kamu perlu memilah-milah aplikasi mana yang tepat untukmu. Sesuaikan dengan karakter editing dan feed di sosial media untuk mendapatkan aplikasi terbaik menurut versimu. (Siska Thresia)

15 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY