Waduk Jatiluhur Bisa Dibangun Seperti Maldives

0
22

www.depoktren.com–Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung pariwisata dan olahraga air atau sport tourism di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Dia ingin Jatiluhur dibangun seperti Maldives (Maladewa).

Hal ini diungkapkan saat memberi sambutan pada acara The 1st Jatiluhur Stand up Paddle (Dayung Berdiri) and Kayak Exhibition 2019 di Waduk Jatiluhur, Purwakarta Jawa Barat, Minggu (14/7/2019)

“Gubernur Jawa Barat mendukung sport tourism di Jatiluhur Karena dengan berkembangnya sport tourism akan mendukung percepatan ekonomi, sehingga Indonesia lebih cepat menuju adil dan makmur,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil menambahkan, adanya sport tourism membuat potensi ekonomi masih bisa meningkat hingga empat kali lipat.

“Kita bisa bangun Jatiluhur seperti di Maldives. Ada hotel terapung, restoran terapung, jetski, dan olahraga lainnya yang bisa menunjang sport tourism di daerah ini,” kata Kang Emil.

Sementara itu, Direktur Perum Jasa Tirta 2 U Saefudin Noer menyatakan, dengan adanya acara 1st Jatiluhur Stand up Paddle and Kayak Exhibition 2019, Jatiluhur akan mendunia.

“Dengan hadirnya komunitas Stand up Paddle mereka pasti akan mengunggahnya ke media sosial. Ini membuat Jatiluhur akan mendunia,” kata dia.

Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto yang juga seorang pegiat stand up paddle mendukung olahraga yang tengah naik daun di dunia ini menjadi ajang promosi sport tourism di tanah air

“Indonesia memiliki banyak spot bagus untuk olahraga stand up paddle ini. Hampir semua benua saya sudah jajal paddle. Saya padling di Amerika air biasa saja. Kalau di Indonesia banyak yang lebih bagus,” kata Agus. (Risjaddin Muhammad)

22 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY