Gong si Bolong Tampil Menarik Dalam Bentuk Miniatur

0
21

www.depoktren.com–Alat musik Gong si Bolong yang legendaris, kini tampil menarik dalam bentuk miniatur. Bahkan, miniatur yang cukup unik ini, kini menjadi salah satu suvenir yang kerap dibagikan kepada tamu yang berkunjung ke Kota Depok.

Saat acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XIV di Semarang beberapa waktu lalu, Wali Kota Depok Mohammad Idris juga tak lupa membawa miniatur buatan Karang Taruna Kelurahan Tanah Baru tersebut

Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan mengatakan, miniatur Gong si Bolong awalnya dijadikan oleh-oleh kepada tamu yang datang di Kelurahan Tanah Baru. Namun, karena banyak yang suka, dia berharap miniatur tersebut bisa dibuat secara massal.

“Kerajinan yang dibuat sangat bagus, sehingga bisa dijadikan oleh-oleh. Terlepas dari nilai sejarah yang Gong si Bolong miliki,” ujar Zakky Jumat (12/07/2019).

Dia menjelaskan, Gong si Bolong adalah alat musik kesenian legendaris khas Depok. Karena itu, sangat pas jika dijadikan cendera mata dari Kota Depok.

“Skala pembuatannya terbilang masih manual. Per pesanan saja. Jadi ke depan saya berharap bisa jadi produk andalan agar dapat meningkatkan ekonomi warga di Tanah Baru,” tutur dia. (Papi Ipul)

21 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY