Drama Musikal Melayu 4 Negara akan di Gelar di TMII

0
58

www.depoktren.com–Drama Musikal Melayu Empat Negara berjudul Mencencang Air akan di gelar di Gedung Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada 12 Juli 2019, pukul 19.30 WIB. Pagelaran ini disajikan Perkumpulan Rumah Seni Asnur (PERRUAS) yang bermarkas di Kota Depok.

“Kami kembali menggelar karya spektakulernya setelah sukses mengukir sejarah petunjukan Nusantara Konser Puisi Multimedia, kini tampil dengan karya baru dalam bentuk Drama Musikal Melayu Empat Negara berjudul Mencencang Air,” ujar Pendiri Rumah Seni Asnur, Asrizal Nur di markas Rumah Seni Asnur di Tanah Baru, Beji, Kota Depok, Minggu (7/7/2019).

Drama musikal ini disutradarai langsung M Diani Kasian (Kancil) yang merupakan dramawan dari Alumni Teater Rimba Malaysia dan menampilkan penata musik kelas Internasional, Epi Martison.

Drama Musikal Empat Negara ini didukung pengiat seni dari Indonesia yang dipimpin Asrizal Nur, dari Malaysia dipimpin Madya Andika Aziz (penyair) dari Brunei Darussalam dipimpin Yusof Hj Abdul Kadir (aktor) dan Singapura dipimpin Cg.Karmin Abbas (penyair).

Drama Musikal ini juga menampilkan bintang tamu, antara lain, Ibnu Sulhan dari Direktorat Diplomasi Publik, Kementerian Luar Negeri RI, Ahmad Hijazi SE.Msi (Sekda Provinsi Riau), Yeni Fatmawati Idris (Istri Fahmi Idris, Manta Menteri Tenaga Kerja) dan Rusli Effendi (Ketua Umum PMRJ dan Sekjend Istiqlal). Selain itu juga melibatkan 15 orang penari dari sanggar Tari Citra Istana Budaya, enam orang pemusik melayu profesional, enam orang pemusik gambang kromong dari Sanggar Sanggar Pusaka Betawi dan 20 pesilat dari Seni Golok Indonesia.

“Drama musik kolosal ini berdurasi 2,30 menit. Drama ini bertujuan untuk menggalang persatuan sesama negeri serumpun dan memberikan penyadaran kepada generasi muda bahwa pada mulanya mereka dari satu keturanan yang sama yakni Melayu. Oleh karena itu diharapkan semestinya ikatan persaudaraan tak boleh putus, secara kenegaraan memang terpisah tetapi secara kebudayaan mereka satu. Tak Putus Air Dicencang, demikianlah hakikatnya,” jelas Asrizal.

Drama Musikal Melayu Mencencang Air air ini juga akan road show ke Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. “Pentas perdana di TMII ini direncanakan akan dibuka Gubernur Riau Syamsuar,” ucap Asrizal. (Siska Thresia)

58 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY