Dinkes Depok Komit Dukung Cakupan Imunisasi Lengkap Anak

0
468

www.depoktren.com–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengajak masyarakat untuk melakukan penandatanganan komitmen bersama mendukung cakupan imunisasi lengkap pada anak-anak.

“Kami mengajak masyarakat untuk melakukan penandatanganan komitmen bersama mendukung peningkatan cakupan imunisasi pada anak-anak,” ujar Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita usai kagiatan Kampanye Kesehatan di Balai Kota Depok, Jumat (21/6/2019).

Menurut Nova, dengan komitmen bersama, diharapkan masyarakat memiliki rasa tanggung jawab untuk memberikan ilmu yang dimilikinya mengenai pentingnya imunisasi kepada masyarakat luas. “Dengan harapan cakupan imunisasi di Kota Depok mengalami peningkatan.Semoga dengan komitmen yang dijalankan ini, seluruh masyarakat tahu dan mendukung program imunisasi dasar untuk anak-anak,” harapnya.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Depok May Haryanti mengatakan, Dinkes Kota Depok terus bergerak masif dalam mendukung imunisasi, Tentunya dengan berbagai kegiatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Capaian target imunisasi setiap tahun harus meningkat, kampanye ini kami lakukan agar masyarakat memahami dan selanjutnya mendukung dengan mengikuti program imunisasi,” terang May.

Upaya meningkatkan cakupan imunisasi terus dilakukan Dinkes Kota Depok melalui kampanye kesehatan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program imunisasi untuk meningkatkan kesehatan.

“Melalui kampanye kesehatan tersebut juga diberikan pemahaman langsung terkait halal atau tidaknya kandungan imunisasi. Dengan harapan masyarakat tidak ragu, khawatir, bahkan takut untuk mengimunisasi anaknya,” tutur May.

Dia berharap, melalui kampanye, diharapkan seluruh elemen masyarakat memahami pentingnya imunisasi karena sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kekebalan tubuh pada anak. “Mari sama-sama kita sukseskan program imunisasi untuk tingkat kesehatan yang lebih baik,” harap May. (Papi Ipul)

 468 total views

LEAVE A REPLY