Data Pendatang Baru, Camat Beji Minta Lurah Pantau Rumah Kontrakan dan Kosan

0
25

www.depoktren.com–Pantau pendatang baru, Camat Beji, Anis Fathoni menginstrusikan semua lurah di wilayahnya untuk waspada dan ikut mengawasi para pendatang yang berada di rumah kontrakan dan kosan. Untuk memaksimalkan pengawasan tersebut, diminta lurah melibatkan para ketua RT/RW serta masyarakat.

“Pengawasan ini penting sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti teroris, penyebaran paham radikal dan masalah sosial lainnya,” ujar Anis di Kantor Kecamatan Beji, Kota Depok, Kamis (13/6/2019).

Menurut dia, sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini setiap RT/RW harus meningkatkan kewaspadaan. Para pendatang yang berada di rumah indekos/kontrakan diwajibkan lapor 1×24 jam.

“Dari sejumlah kasus terorisme atau masalah sosial lain di berbagai tempat yang terjadi belakangan ini, beberapa di antaranya berawal dari rumah indekos/kontrakan yang dijadikan sebagai tempat tinggal sementara,” tutur Anis.

Lanjut Anis, pihaknya juga mengimbau agar siapa pun yang mengetahui adanya indikasi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) untuk segera melaporkannya kepada pihak yang berwenang. Sehingga lingkungan selalu dalam keadaan kondusif.

“Segera laporkan kepada lurah atau Babinsa, maupun Bhabin Kamtibmas setempat. Kita semua juga harus mendukung setiap upaya aparat keamanan dalam mengatasi permasalahan sosial,” imbaunya. (Papi Ipul)

25 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY