Polisi Tangkap Teman Bobol Brangkas UangTeman

0
20

www.depoktren.com–Polisi Polresta Depok berhasil menangkap Joko Wiyono (50) karena membobol berangkas uang temannya, Siti Maimunah di wilayah Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere sebelum Idul Fitri 1440 H lalu.

Humas Polresta Depok AKP Firdaus mengatakan, kerugian mencapai Rp 120 juta berikut perhiasan dan surat berharga yang ada di dalam brangkas tersebut. “Pelaku dan korban sudah saling kenal lama dan berteman,” kata Firdaus di Mapolresta Depok, Selasa (11/6/2019).

Aksi Joko seorang diri ketika kediaman korban kosong..Pelaku ini melakukan aksi usai mengantarkan korban berdagang dan kembali ke rumah untuk membawa berangkas yang ada di dalam kamar korban.

“Tersangka masuk melalui pintu depan karena mengetahui letak kunci yang biasa disimpan di dalam pot. Antara pelaku dan korban saling mengenal,” jelas Firdaus.

Setelah itu, korban melaporkan kejadan ini ke Polsek Limo dan berhasil mengungkap bahwa pelakunya adalah Joko usai melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Pelaku berhasil diamankan di kediamanya atau kontrakan di wilayah Pangkalan Jati.

“Pelaku mengaku beraksi sendiri. Brangkas dibawa dengan motor kemudian dibawa dan dibongkar di dalam kontrakannya. Hasil pengakuan pelaku ini Rp 50 juta digunakan untuk bayar hutang kepada rentenir. Kemudian untuk perhiasan dibawa ke kampungnya di Sragen, Jawa Tengah. Sedangkan surat-surat langsung dibuang tidak dibawa pelaku,” jelas Firdaus.

Dia menegaskan, pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun. (Papi Ipul)

20 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY