Pendatang Baru di Kelurahan Mekasari Diminta Lapor RT-RW

0
25

www.depoktren.com–Lurah Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Iqbal Faroid meminta semua pendatang baru di Kelurahan Mekarsari untuk melapor kepada ketua RT-RW setempat. Hal tersebut dimaksud untuk memudahkan pendataan dan pengawasan terhadap pendatang baru di Kelurahan Mekarsari.

“Kami minta ke seluruh warga pendatang untuk melapor ketua ke RT-RW. Sebab upaya ini sebagai wujud ketertiban administrasi kependudukan,” ujar Iqbal, Selasa (11/6/2019).

Menurut Iqbal, pihaknya juga mengingatkan kepada RT-RW setempat untuk rutin melakukan pemantauan dan mengecek langsung jika ada warga pendatang baru. Selanjutnya diminta untuk mengurus keperluan administrasi untuk mengetahui data mereka.

Kelurahan juga akan melakukan pendataan langsung ke masyarakat. Agar data masyarakat dapat tertata dan terpantau dengan baik.

“Pendataan dan pemantauan harus dilakukan agar pasca Lebaran ini tidak terdapat pendatang liar tanpa tujuan dan pekerjaan yang menunjang kehidupan mereka. Karena hanya menjadi beban masyarakat,” pungkas Iqbal. (Siska Thresia)

25 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY