Forum Anak di Depok Minta Dibentuk Hingga Kelurahan

0
31

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah mengejar predikat Kota Layak Anak (KLA) predikat utama. Salah satu faktor penunjang yaitu keberadaan Forum Anak Depok yang sudah dirasakan manfaatnya. Untuk itu, keberadaan Forum Anak harus dibentuk dari tingkat kecamatan hingga kelurahan se-Kota Depok.

Ketua Gugus Tugas KLA, Sri Utomo meminta setiap kelurahan agar segera membentuk Forum Anak Kelurahan. Karena melalui forum ini bisa menjadi salah satu sarana untuk menangkal hal negatif yang dilakukan oleh anak dan remaja di Kota Depok.

“Saya berharap ada forum anak di tingkat kelurahan bahkan di RW. Karena Forum Anak menjadi wadah anak-anak dan remaja Depok untuk berprestasi, menyalurkan bakat dan minatnya,” ujar Sri Utomo beberapa waktu lalu.

Menurut Sri, anak-anak yang berada di Forum Anak, maupun yang berada di luar organisasi itu diajak untuk menjadi pelopor dan pelapor. Pelopor dalam arti menjadi yang terdepan dalam setiap kebaikan dan kreativitas. Kemudian menjadi pelapor apabila menemukan penganiayaan kepada anak.

“Mari menjadi anak Depok yang lebih peduli, dengan menjadi pelopor dan pelapor. Tentunya untuk kebaikan bersama,” tukas dia. (Papi Ipul)

31 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY