Baznas Depok Targetkan Himpun Dana Zakat Rp 17 Miliar

0
375

www.depoktren.com–Baznas Kota Depok menargetkan perolehan dana zakat selama 2019 sebesar Rp 17 miliar. Sedangkan selama Ramadhan menargetkan sebesar Rp 10 Miliar.

“Guna mencapai angka tersebut, kami gencar melakukan sosialisasi dan membuka gerai Baznas di beberapa titik pasar modern (mal) dan kantor Balai Kota Depok,” ujar Wakil Ketua II Baznas Depok, Abdul Ghofar dalam keterangan tertulis yang disampaikan, Senin (3/6/2019).

Ghofar mengatakan, target tersebut berdasarkan pada Rencana Kegiatan Tahunan (RKT) Baznas Depok. “Memang mayoritas target perolehan dana zakat di Ramadhan, sifatnya zakat fitrah, maal, atau infak,” ucapnya.

Dia menambahkan, antusias masyarakat dalam beramal di bulan Ramadhan sangat tinggi. Karena itu, pihaknya ingin memanfaatkan momen tersebut dengan sebaik-baiknya. “Insya Allah kami akan rilis berapa dana zakat yang diperoleh di akhir Ramadan,” tutur Ghofar.

Menurut Ghofar, terkait distribusi dana zakat, Baznas Kota Depok berkomitmen hanya memberikan kepada kelompok-kelompok yang berhak menerimanya (mustahik). Untuk pembagiannya sendiri, akan dibagikan setiap pekan pada setiap Kamis.

“Jadi teknis pembagiannya tidak seperti di masjid-masjid pada umumnya. Mayoritas dana yang kami berikan kepada mustahik, dibayarkan untuk membantu pendidikan, kesehatan, dan ekonomi,” jelasnya. (Papi Ipul)

 375 total views

LEAVE A REPLY