Pradi Harap Para Wartawan Tangkal Hoax dan Ujaran Kebencian

0
32

www.depoktren.com–Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna berharap para wartawan mendukung perkembangan pembangunan, permasalahan perkotaan, termasuk memahami maupun mengantisipasi berita bohong atau hoaks. Hubungan antar insan pers ini tentunya sangat penting untuk mewujudkan kemajuan Kota Depok.

“Saya sangat mengapreasi kegiatan silahturahmi dan dialog antar insan pers atau wartawan yang bertugas di Kota Depok khususnya tergabung dalam Depok Media Center (DMC) ini. Pada kesempatan ini saya mengajak para wartawan untuk aktif tangkal hoax dan ujaran kebencian,” ujar Pradi didampingi Pembina DMC Rusdy Rusdiansyah dan Ketua DMC Maulana Said saat acara Nobar dan sahur bareng DMC di Kafe Pasar Malam, Hotel Bumi Wiyata, Kota Depok, Minggu (2/6/2019).

Peranan wartawan khususnya media cetak, media on line dan eletronik tentunya sangat penting ditengah semakin majunya media sosial belakangan ini. Terlebih dalam memberikan informasi, kritik dan saran dalam pembangunan Kota Depok.

“Ditengah banyaknya berita bohong atau hoaks yang terjadi di media sosial seperti Facebooks, twiter maupun WA jelas kehadiran media massa sangat dibutuhkan meminalimisir info bohong tersebut,” tutur Pradi.

Jajaran Pemkot Depok tentunya, lanjut Pradi, sangat berharap hubungan kerja yang terjalin baik selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Menurut Pradi, masalah perkembangan pembangunan Kota Depok selama 20 tahun ini memang cukup pesat, namun masih banyak kekurangan khususnya infrastruktur jalan yang menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkot Depok di masa mendatang yang tentunya membutuhkan peranan media massa cetak, on line dan elektronik untuk memginformasikan serta mengawal pembangunan berkelanjutan. (Hendra Agus/Papi Ipul)

32 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY