Lebaran Liburan ke Ancol Yuk, Beragam Wisata Disajikan, Ada Yang Baru di Pantai Ancol Orchestra

0
39

www.depoktren.com–Liburan lebaran ke Ancol Yuk. Ada yang baru dan berbeda saat Lebaran nanti di Ancol Taman Impian. Ya, kawasan rekreasi pantai utara Jakarta ini akan memberikan pengalaman baru dan pastinya berkesan untuk para wisatawan.

Selain beragam wahana baru di Dufan, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra, dan Sea World Ancol, dikawasan pantai yang selalu menjadi magnet tempat wisata ini menampilkan pertunjukan yang tidak biasa, yaitu pertunjukan musik orchestra.

Baru dan Pertama Kali, Orchestra di Tepi Pantai & Artis Ibu Kota. Musik orchestra akan meriahkan suasana Lebaran di sepanjang pantai timur Ancol. Terpusat di Panggung Apung (floating stage) Pantai Lagoon, musik orchestra juga akan terdengar seantero pantai favorit Ancol. Tidak hanya instrumental musik saja, sejumlah artis Ibu kota juga akan tampil diiringi Trust Orchestra.

Pagelaran musik orchestra dapat dinikmati mulai 5 – 7 Juni 2019 pukul 19.00 – 21.00 WIB. Dijadwalkan tampil pada hari pertama Lebaran, penyanyi Anji akan menghibur pengunjung pantai Ancol. Disusul penampilan Yovie & Nuno pada hari kedua Lebaran dan penyanyi Once pada hari ketiga Lebaran.

Tidak sampai disitu, gelaran musik dari berbagai genre akan hadir setiap akhir pekan sepanjang bulan Juni 2019. Via Vallen bakal tampil hibur pengunjung pada 16 Juni 2019, pukul 19.00 – 20.00 WIB. Dan tepat HUT Jakarta pada 22 Juni 2019 penyanyi legendaris Iwan Fals akan tampil di panggung Pantai Carnaval menghibur pengunjung Ancol pada pukul 19.00 – 21.00 WIB.

Keesokan harinya yaitu 23 Juni 2019 pukul 19.00 – 21.00 Souljah, Steven & Coconutrezz tampil menghibur di Panggung Terapung, Pantai Lagoon. Hiburan belum berakhir, karena di lokasi yang sama, band fenomenal Ungu dan Wali akan tampil di akhir Juni 2019 mulai pukul 17.00 – 21.00 WIB.

Titik Acara Lebaran di Ancol Taman Impian. Musik Floating Stage di Pantai Lagoon Ancol. “Selama ini acara-acara di Pantai Ancol yang kami sajikan dalam bentuk parade dan pagelaran musik yang tidak dalam waktu yang panjang serta artisnya tidak banyak, nah untuk Lebaran tahun ini kami berikan hiburan yang berbeda dan belum pernah ada yaitu musik orchestra pertama di Indonesia yang tampil di atas panggung terapung dan di tepi pantai” ujar Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali

Sebelum Trust orchestra tampil sebagai pengisinya akan ada video mapping sekitar 15 menit dan diakhiri oleh artis pendukung yang bernyanyi diiringi orchestra. Sebuah pengalaman baru yang tentunya sayang jika dilewatkan.

***

Internasional Show: Robocar Poli Show & Meet and Greet. Ada keseruan lebaran di Ancol Taman Impian. Ya, semakin meriah dilengkapi pertunjukan internasional Robocar Poli yang sudah cukup dikenal oleh kalangan anak-anak. Karakter robot mobil polisi ini akan menyapa dengan keunikan dan kelucuannya di Plaza Lagoon mulai 5 – 16 Juni 2019. Tokoh kartun dari Korea Selatan ini dapat ditemui pada pukul 13.00 & 17.00 WIB dengan durasi 30 menit. Tidak hanya dapat melihat atraksinya, pengunjung dapat juga foto bareng karakter lucu ini. Selain itu, pengunjung juga dapat merasakan sensasi baru menjelajahi kawasan Ancol dengan kereta sato sato berdekorasi Robocar Poli.

Ada hal yang menarik lagi, untuk menikmati seluruh pertunjukan musik dan internasional show ini pengunjung tidak akan dipungut biaya tiket tambahan alias GRATIS. Makin hemat jika pengunjung datang dengan menggunakan transportasi massal, sebab di dalam kawasan Ancol Taman Impian sudah disediakan moda transportasi berupa bus wara wiri dan kereta sato sato yang siap antar seluruh pengunjung ke pantai maupun unit rekreasi lainnya secara cuma-cuma/ gratis.

Fasilitas Toilet Bintang 5 dan Musholla di Setiap Sudut. Dalam hal pemenuhan kebutuhan sarana ibadah dan sanitasi, Manajemen Ancol Taman Impian telah siapkan musholla dan toilet permanen dan portable. Secara eksisting, ada 2 (dua) Masjid besar yaitu Masjid Baiturrahman Ancol yang terletak di kawasan Parkir Sentral B yang posisinya mendekati unit rekreasi Sea World dan Ocean Dream Samudra serta Masjid Al Firdaus yang terletak di dalam kawasan Dunia Fantasi. Sementara untuk musholla tersebar di 13 titik kawasan pantai dan Pasar Seni.

Mushollah di Pasar Seni Ancol dan kawasan Ancol Taman Impian. Untuk menunjang kebutuhan sanitasi, terdapat 21 titik fasilitas toilet eksisting dan ditambah lagi 7 toilet portable dan mobile. Diharapkan dengan penambahan sarana ini kebutuhan sanitasi dapat terakomodir dengan baik dan menambah kenyamanan pengunjung.

Toilet yang bersih dan instagramable di kawasan Pantai Lagoon Ancol. Sistem Parkir Terpusat, Disediakan 80 Bus Wara Wiri, Kereta Sato Sato dan Ancol e-Bike Gratis

Seperti yang telah diterapkan pada tahun sebelumnya, guna mengatur lalu lintas di kawasan rekreasi Ancol Taman Impian, maka diberlakukan sistem parkir terpusat (sentral parkir) selama tiga hari berturut-turut mulai 6 – 8 Juni 2019. Pengunjung yang masuk kawasan rekreasi dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat atau lebih akan langsung diarahkan ke kantong parkir yang telah disediakan. Tidak perlu khawatir karena kantong parkir yang tersedia mampu menampung sekitar 12.000 kendaraan roda empat (mobil) dan 17.000 kendaraan roda dua (motor).

Kantong parkir yang berada di 5 titik dan mampu menampung 12.000 mobil & 17.000 motor. Guna mobilisasi pengunjung dari area parkir menuju unit rekreasi yang dituju, disiapkan kendaraan bus wara wiri yang dilengkapi pemandu wisata berjumlah 80 unit dengan kapasitas besar dan sedang serta 8 unit kendaraan khusus disabilitas, Ibu hamil dan manula. Beragam aktifitas dan hiburan seperi live musik dan badut nantinya akan mengisi area shelter bus agar pengunjung yang ada di jalur antrian tetap merasa terhibur dan gembira.

Fasilitas Bus Wara Wiri, gratis dan standby 24 jam. Tidak hanya kendaraan bus wara wiri, pengunjung juga dapat memilih kereta sato sato dan sepeda motor Ancol e-bike sebagai alat transportasi di dalam kawasan Ancol yang dapat diakses secara gratis. Uniknya, kereta sato-sato akan didesain dengan karakter Robocar Poli, tentunya akan membuat anak-anak antusias menggunakan moda transportasi tersebut.

Bagi yang berkunjung bersama sahabat ataupun pasangan, transportasi e-bike dapat menjadi pilihan yang digunakan untuk mencapai tempat tujuan wisata seperti pantai dan unit rekreasi lainnya di dalam kawasan Ancol.

Khusus periode 5 – 9 Juni 2019, peminjaman Ancol e-bike diberikan gratis untuk jangka waktu 30 menit dan setelah tanggal tersebut dapat dipinjam dengan sistem bayar Rp. 10.000 untuk durasi setiap 30 menit. Jika berminat, pengunjung dapat mendatangi 3 titik lokasi peminjamannya yang berada di kawasan Ancol. Moda transportasi ini disediakan sekitar 60 unit.

Moda transportasi kereta sato-sato gratis. Perlu diperhatikan, pengunjung diharapkan parkir kendaraan pada tempatnya, karena jika parkir di sembarang tempat akan dipindahkan oleh mobil derek kerjasama dengan Dinas Perhubungan ke lokasi parkir yang benar.

Jumlah Petugas Keamanan & Kebersihan Dilipatgandakan untuk Menunjang Kenyamanan Pengunjung

Untuk petugas kebersihannya pun disiagakan dengan jumlah yang dilipatgandakan, yaitu berjumlah 314 personel (toilet, kebersihan dan sampah). Pengunjung juga tidak perlu khawatir untuk mencari tempat membuang sampah, karena ribuan tong dan kantong sampah serta container sampah dapat ditemu disetiap sudut, jadi tidak ada alasan untuk membuang sampah sembarangan ya….

***

Beach cleaner yang siaga bersihkan kawasan pantai Ancol. Jika pengunjung masih merasa bingung dan ingin bertanya, tidak perlu khawatir, sebab sekitar 1000 personil gabungan (internal, lifeguard, TNI, Polri, Satpol PP dan Pramuka) siap melayani dan memberikan informasi yang dibutuhkan. Pos pelyanan pengaduan pun tersebar di titik-titik keramaian sepanjang pantai. Petugas gabungan juga terus melakukan pemantauan dan patrol untuk menunjang rasa aman dalam berwisata.

Jika Ada Keluhan Sakit, Segeralah ke Pos P3K yang Tersedia, Ada Dokter dan Tenaga Medis yang Berjaga. Tidak hanya sarana dan prasarana yang ditingkatkan kualitas dan pelayanannya, petugas medis juga disiagakan. Dengan tim medis yang terdiri dari 2 orang dokter jaga, 19 orang tenaga tim medis dan 5 kendaraan ambulance yang disiagakan, siap membantu memberikan pertolongan pertama kepada seluruh pengunjung yang mengalami keluhan dan butuh penanganan medis.

Nah, begitu lengkap persiapan Manajemen Ancol Taman Impian menyambut pengunjung yang akan menghabiskan liburan dan silaturahmi bersama seluruh anggota keluarga di Lebaran tahun ini. Apalagi tidak ada kenaikan harga tiketnya, yaitu Rp. 25.000 per-orang, Rp. 25.000 untuk mobil dan Rp. 15.000 untuk motor.

Libur Lebaran di Ancol tahun ini lebih lengkap dengan hadirnya Ancol Orchestra Lebaran For All. Yuk mudiknya ke Ancol aja…..(Adv/Rus)

39 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY