Tim Jaguar Polresta Depok Amankan 3 Remaja Bawa Sajam

0
57

www.depoktren.com–Tiga remaja diamankan Tim Jaguar Polresta Depok karena kedapatan membawa senjata tajam di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok, Minggu (19/5/2019).

Katim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus mengatakan, anggota dibawah pimpinan Aiptu Iwan berhasil mengamankan tiga remaja pengendara motor yang dicurigai akan melakukan penyerangan. Mereka ditangkap di Perum Bukit Cengkeh 2.

“Pada saat patroli anggota Jaguar curiga ada pengendara motor boncengan tiga orang mengarah Gang Masjid Jalan Raya Bogor. Anak-anak tanggung tersebut diberhentikan anggota dan seorang anak duduk belakang kedapatan membawa celurit,” ujar Winam.

Remaja yang kedapatan membawa clurit tersebut, adalah EM (18). Ketiga remaja ini diduga akan menyerang kelompok gang Masjid.

“Kejadian tersebut menjelang sahur yaitu pukul 03.00 WIB. Ketiga pelaku dengan motor Honda Supra yang sudah dimodifikasi dibawa ke Polsek Cimanggis untuk proses hukum,” kata Iptu Winam. “Pelaku yang membawa celurit terancam dengan melanggar UU Darurat dan ancaman diatas 10 tahun,” tegas dia.

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan, operasi gabungan bersama Jaguar dan Pokdarkamtibmas berhasil mengamankan sebanyak 13 motor yang rata-rata sudah dimodifikasi untuk balap dan tidak bersurat.

“Operasi kita lakukan di Jalan Raya Bojongsari, Raya Muchtar dan Ruko Sawangan Permai, Kita periksa anak-anak nongkrong dan kelengkapan surat-surat kendaraan didapatkan ada 13 motor pengendara tidak membawa surat kendaraan,” terang Suprasetyo.

Operasi malam wekend yang dilakukan ini menurut Kompol Suprasetyo untuk mengantisipasi kerawanan tawuran dan aksi geng motor. “Sasaran operasi kita tawuran, geng motor, kejahatan konvensional, narkoba, dan membawa senjata tajam,” tutur dia.

Sementara itu penyisiran di daerah Sawangan tengah, anggota berhasil mengamankan sekitar 10 remaja sedang nongkrong menjelang sahur.

“Anggota langsung menggeledah anak-anak yang sedang nongkrong tersebut namun tidak ditemukan benda senjata tajam dan hanya kita bina saja,” ungkap Suprasetyo.

Bagi pemilik motor yang ingin mengambil motor di Polsek, lanjut Kompol Suprasetyo diminta membawa surat-surat kendaraan. (Wahyu Gondrong)

57 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY