Wali Kota Depok Sebut Konsumsi Ikan Mampu Tingkatkan Gizi Anak

0
634

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat mendukung peningkatkan jumlah konsumsi ikan untuk memenuhi gizi masyarakat Kota Depok. Pasalnya, dengan mengonsumsi ikan secara teratur diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gizi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat.

Menurut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dengan mengonsumsi ikan juga mampu mengurangi risiko pikun (alzheimer) bagi yang sudah tidak muda lagi. Selain bagi para orangtua, anak-anak juga membutuhkan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembangnya, salah satunya dengan konsumsi ikan secara teratur.

“Ikan mengandung Omega 3 dan vitamin yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan. Kalau individunya cerdas, maka cerdas pula bangsa kita,” ujar Idris usai mendatangi stan bazar produk perikanan yang digagas Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok di halaman parkir depan kantor PBB, Balai Kota Depok, Jumat (17/5/2019).

Selain kampanye konsumsi ikan, sambungnya, Pemkot Depok akan turut mengimplementasikan apa yang terdapat dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Dengan begitu, nantinya masyarakat Depok bisa lebih memperhatikan apa yang dimakannya agar bisa bergizi seimbang.

“Jadi tidak hanya ikan saja yang bernutrisi, sebab makanan lain juga bisa menjadi perhatian namun semuanya harus memperhatikan gizi seimbang, terutama untuk gizi anak,” terang Idris. (Ruzka Azra Muhammad)

 634 total views

LEAVE A REPLY