Harga Kebutuhan Pokok di Depok Masih Stabil

0
46

www.depoktren.com–Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah supermarket di Kota Depok untuk mengecek harga kebutuhan pokok untuk menyamakan dengan harga di pasar tradisional.

Kepala Disdagin Kota Depok, Kania Parwanti mengatakan, hasil dari sidak malahan rata-rata harga kebutuhan pokok sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET). Seperti bawang putih yang digadang-gadang melonjak naik di pasaran.

“Harganya stabil malah sesuai HET rata-rata, seperti bawang putih biasa saja Rp 35 ribu per kilogram, setengah harga dari yang ada di pasar tradisional,”ujar Kania di Balai Kota Depok, Kamis (16/5/2019).

Menurut Kania, sejak 10 Mei hingga 30 Juni 2019, supermarket harus menjual harga sesuai HET yang juga harus mencantumkan logo Kementerain Perdagangan dan harga jual Rp 35 ribu. “Saat ini kami juga tidak menemukan adanya produk makanan yang kadaluwarsa,” ucapnya.

Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Depok, Anim Mulyana mengatakan, sidak yang dilakukan ke beberapa supermarket di mal, diantaranya Hypermart Depok Town Square, Giant Margo City, dan Carefour ITC Depok.

“Seluruh bahan pokok dinyatakan stabil. Daging, ayam, telur, minyak, beras, daging sapi beku, dan gula juga dibawah HET,” terang Anim. (Papi Ipul)

46 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY