Ramadhan, Volume Sampah di TPA Cipayung Meningkat

0
20

www.depoktren.com–Kepala UPT Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Kota Depok, Ardan Kurniawan mengatakan, selama Ramadhan jumlah sampah warga yang dibuang ke TPA mengalami kenaikan sebanyak 200 ton.

“Selama Ramadhan, sampah yang dihasilkan bertambah dari hari biasanya. Kami mencatat setiap hari sampah yang dibuang sebanyak 1.011 ton. Biasanya sampah yang dibuang di TPA sekitar 850-900 ton sampah perhari,” ujar Ardan di Kantor UPT TPA Cipayung, Kota Depok, Rabu (15/5/2019).

Dia menambahkan, biasanya volume sampah akan terus meningkat hingga lebaran Idul Fitri. “Tidak ada persiapan khusus selama Ramadhan, kami tetap melayani pengangkutan sampah dari warga Depok untuk dibuang ke TPA Cipayung,” tuturnya.

Ardan mengungkapkan, kapasitas TPA Cipayung saat ini sudah overload atau sudah melebihi kapasitas. Ketinggian sampah sudah mencapai 23 meter dari permukaan tanah di tiga kolam yang ada di TPA Cipayung.

“Kalau ideal ketinggian TPA itu 20 meter, kita usahankan ratakan ke area yang memungkingkan untuk membuang sampah. Jadi, kami akan terus upayakan semaksimal mungkin untuk menata di area yang memungkingkan untuk pembuangan sampah,” ungkapnya. (Papi Ipul)

20 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY