Wali Kota Depok Tarling di Wilayah Limo

0
45

www.depoktren.com–Masyarakat Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, sangat antusias dengan kehadiran rombongan Tarawih Keliling (Tarling) Wali Kota Depok Mohammad Idris dan jajaran pejabat Perangkat Daerah (PD) Pemkot Depok. Terlebih, kedatangan Wali Kota Depok, juga menjadi ajang bagi masyarakat untuk berdialog secara lebih akrab.

Warga Perum Villa Mutiara RT 04/11, Yunus Arianto mengaku, merasa lebih dekat dengan pemimpinnya. Bahkan, pertanyaannya dapat langsung dijawab oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Saya tadi bertanya tentang bagaimana menjaga komitmen melawan narkoba. Alhamdulillah, langsung dijawab dengan Bapak Wali ditambah dengan Kepala BNN,” ujar Yunus di Masjid Al Makmur, Perum Villa Mutiara Cinere, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Senin (13/5/2019) malam.

Di tempat yang sama, Nurcahyo Warga Villa Mutiara BLok E8 mengungkapkan, pihaknya merasa dimudahkan dalam mencari informasi. Sebab, pertanyaan yang diajukannya langsung dijawab dan diberikan solusinya.

“Saya pengurus masjid, juga banyak yang saya tanyakan. Misalnya terkait bagaimana pelimpahan fasilitas umum (fasum) dari perumahan kepada warga. Agar mudah ke depannya untuk dikelola,” jelasnya.

Begitu juga terkait prosedur Izin Mendirikan Bangunan (IMB) masjid di Villa Mutiara, penyediaan lahan pemakaman, serta bagaimana mengatasi gangguan keamanan di wilayah, langsung dijawab Wali Kota Depok saat itu juga.

“Semua dapat dijawab oleh Bapak Wali Kota. Kami berharap, dapat pula dimudahkan apa yang kami mohonkan kepada Pemkot Depok,” terang dia.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menjelaskan, Tarling yang dilakukan bertujuan untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat. Setelah beribadah, sesi tanya jawab dapat dilakukan sesuai waktu yang tersedia.

“Dengan saran, kritik serta pertanyaan dari masyarakat, tentunya kami dapat mengetahui apa permasalaan yang ada. Mencoba memberi solusi dan mengedukasi, serta menyosialisasikan program pemerintah,” tutur Idris. (Agus Hendra)

45 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY