Siasati Anak-Anak Maknai Ramadhan, Kelurahan Tugu Adakan Tarawih Ramah Anak

0
13

www.depoktren.com–Kelurahan Tugu mengadakan Tarawih Ramah Anak selama bulan suci Ramadan di aula kantor Kelurahan Tugu. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mengajak anak-anak khususnya remaja untuk memaknai Ramadan dengan salat tarawih.

Lurah Tugu, Abdul Mutholib mengatakan, umumnya anak-anak saat mengikuti tarawih sering bermain hingga mengganggu orang lain yang sedang menjalankan ibadah salat tersebut. Kemudian, remaja juga terkadang tidak fokus dalam melaksanakan ibadah tarawihnya.

“Berbekal hal itu, kami ingin mengajarkan mereka untuk lebih mengerti apa itu ibadah tarawih selama Ramadan, agar tahu dan tidak bermain saat tarawih berlangsung,” ujar Mutholib, Jumat (10/5/2019).

Menurut Mutholib, dengan mengusung Tarawih Ramah Anak, pihaknya melaksanakan ibadah ini sesuai keadaan anak dan remaja. Dalam pelaksanaannya, diberikan informasi melalui ceramah bagaimana bersikap dan berakhlak saat menjalankan ibadah salat, termasuk tarawih.

Melalui kegiatan ini dapat memberi kesempatan kepada para anak dan remaja agar belajar salat dengan baik. Tentunya benar sesuai tuntutan syariat agama, sehingga dapat menjadi bekal mereka di kemudian hari.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan anak dan remaja. Selanjutnya diimplementasikan saat menjalankan ibadah salat, termasuk tarawih,” pungkas Mutholib. (Sisca Thresia)

13 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY