9 TPK Depok Ikuti Lomba Tingkat Propinsi Jabar

0
61

www.depoktren.com–Sebanyak sembilan Tenaga Pendidik dan Kependidikan (TPK) dari berbagai jenjang pendidikan, dinyatakan lolos menjadi juara pertama dalam Lomba TPK Berprestasi Tingkat Kota Depok. Atas raihan tersebut, mereka berhak mewakili Kota Depok untuk bersaing di lomba yang sama tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Tujuan lomba ini guna meningkatkan kompetensi para TPK dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Semoga dengan raihan positif ini berdampak pada peningkatan mutu pendidikan di berbagai jenjang,” kata Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Sada di Balai Kota Depok, Jumat (10/5/2019).

Adapun sembilan orang tersebut, kata Sada, antara lain Muji Rahayu Kepala Sekolah (Kepsek) TK Nurul Fikri, Sukamto Kepsek SDN Cilangkap 8, dan Maria Yuliana Kepsek SMP Mardi Yuana Depok. Selain itu, lanjutnya, di kategori tenaga pendidik, ada Armeta Niasari dari TK Nurul Fikri, Farida Ariani dari SDN Cilangkap 5, dan Taufik Ibrahim dari SMP 14 Kota Depok.

“Untuk pengawas, tingkat TK ada Nurhayati, tingkat SD ada Djaenal Aripin, dan tingkat SMP ada Sri Juryani,” terangnya.

Sada menuturkan, selain memberikan penghargaan kepada sembilan orang yang menjadi juara pertama, pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap para TPK yang berada di peringkat dua dan tiga. Secara keseluruhan, katanya, ada 27 TPK Berprestasi yang mendapatkan piala dan sertifikat.

Kepala Seksi TPK Bidang Pembinaan SD Disdik Depok, Awang menambahkan, pekan depan dijadwalkan para TPK itu akan audiensi dengan Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam rangka memberikan motivasi. Selain itu bakal ada sesi berbagi bersama para TPK yang tahun sebelumnya lolos hingga provinsi atau nasional.

“Untuk lokasi dan tanggal lombanya belum ada informasi lebih lanjut. Namun dari sekarang, kami dorong sembilan perwakilan tersebut untuk menyiapkan portofolio dan presentasi inovasi pendidikan mereka dari sekarang,” pungkas Awang. (Papi Ipul)

61 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY