Depok ‘Diganjar’ Sebagai Kota Terkreatif di Jabar

0
251

www.depoktren.com–Untuk kesekian kalinya Kota Depok menoreh prestasi membanggakan, kali ini meraih penghargaan sebagai Kota Terkreatif di Jawa Barat.

Penghargaan tersebut disampaikan langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kepada Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna dalam acara Gala Dinner and Awarding Night of Creative Cities of West Java, di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Kamis (2/5/2019) malam. Hadir pula tokoh-tokoh ekonomi kreatif se-Asia Tenggara.

Dalam sambutannya Ridwan Kamil menjelaskan, sebelumnya Pemprov Jabar telah melakukan penilaian terhadap 27 kabupaten/kota paling kreatif se-Jawa Barat.

“Setelah diteliti dan dinilai, ada 13 daerah dengan indeks kreativitas tertinggi,” kata Emil.

Selanjutnya ke-13 daerah ini akan mendapatkan prioritas bantuan anggaran dari Pemprov Jabar. Emil pun mempersilakan daerah tersebut untuk mengajukan bantuan terkait peningkatan ekonomi kreatif.

“Daerah-daerah ini akan mendapatkan prioritas anggaran dari Pemprov Jabar. Silakan ajukan mau apa terkait peningkatan ekonomi kreatif, karena letupan energinya sudah ada,” ujar Emil.

Terus berkarya
Sementara itu Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, mengaku bangga Kota Depok dinilai sebagai daerah tertinggi indeks kreativitasnya.

Menurutnya, penghargaan ini adalah wujud keberhasilan warga Depok dalam menggairahkan semangat berkreativitas, termasuk aktivitas kreatif anak-anak muda Kota Depok.

“Kreativitas anak-anak muda di Depok sangat luar biasa, sehingga diapresiasi oleh Gubernur Jawa Barat,” kata Pradi.

Orang nomor dua di Kota Depok ini berharap ganjaran penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk terus berkarya, guna mewujudkan nilai-nilai ekonomi yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.(amr)

251 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY