Festival Kampung Cinangka Tempo Doeloe Diharapkan Jadi Agenda Wisata Depok

0
24

www.depoktren.com–Salah satu rangkaian kemeriahan peringatan Hari Jadi ke-20 Kota Depok ialah Festival Kampung Cinangka Tempo Doeloe. Wali Kota Depok, Mohammad Idris turut hadir dalam ajang yang sudah dilaksanakan ketiga kalinya tersebut. Rencananya, pemerintah bakal menjadikan festival ini sebagai salah satu objek wisata Kota Depok yang diunggulkan.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, keunikan, kelangkaan, dan ciri khas budaya yang dimiliki Kelurahan Cinangka tidak dimiliki oleh wilayah lain di Depok. Dengan begitu, ke depan kalau dikemas lebih baik lagi akan diajukan ke Kementerian Pariwisata sebagai salah satu lokasi wisata yang diunggulkan.

“Festival Cinangka Tempo Doeloe bisa dijadikan salah satu agenda Hari Jadi Kota Depok ke-20 karena memiliki ciri khas tersendiri. Ciri khas itu terlihat dari makanannya, perabotan tempo dulu, dan budaya khas Depok lainnya. Maka semuanya bernilai wisata yang sangat besar, nanti kita lihat lagi bagaimana ketentuannya di Kementerian Pariwisata,” jelas Idris usai menghadiri Festival Cinangka Tempo Doeloe, Jalan Pendidikan, Cinangka, Sawangan, Minggu malam (28/4/2019).

Idris menuturkan, rencananya juga Festival Cinangka dapat dijadikan ajang rutin tahunan di Kota Depok. Bahkan, bisa juga ajang bulanan namun semua tergantung kebutuhan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Tentu kami dari Pemkot Depok sangat mendukung penuh kegiatan yang tetap dilestarikan seperti ini. Warga Depok juga jadi lebih mengenal budayanya sendiri,” pungkas dia. (Nandya Pradipta)

24 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY