Puskesmas Ratujaya Periksa Kesehatan Petugas KPPPS

0
62

www.depoktren.com–Untuk mengantisipasi jatuhnya korban kelelahan karena bertugas menjadi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),
Puskesmas Ratujaya melakukan pemeriksaan terhadap 64 petugas KPPS se-Kecamatan Cipayung. Upaya tersebut dilakukan, mengingat banyaknya tugas yang dijalankan KPPS sehingga dikhawatirkan mempengaruhi kesehatannya.

“Kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Camat Cipayung. Kita pahami tugas yang diemban KPPS itu sangat banyak, sehingga mempengaruhi daya tahan tubuh. Maka, kami lakukan pemeriksaan, belum lama ini,” ujar Kepala Puskesmas Ratujaya, Frovira Brilyandini, Kamis (25/4/2019).

Menurut Froviar, beberapa penyakit yang ditemukan rata-rata bermasalah pada daerah otot dan tulang rangka. Selain itu, sebagian pasien juga mengalami gangguan saluran pencernaan dan ada juga yang hipertensi.

“Keluhan pasien rata-rata berada pada daerah otot dan tulang rangka, gejalanya meliputi reumatik, nyeri pada persendian dan pegal-pegal. Sementara untuk pasien yang mengeluhkan masalah pencernaan meliputi mual, kembung, perih ulu hati dan lain-lain,” tutirnya.

Dokter Opi, sapaannya, menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan dasar, pihaknya memberikan obat sesuai dengan gejala yang dirasakan pasien. Setelah itu, pemeriksaan akan dilakukan secara berkala sampai tanggal 7 Mei 2019.

“Puskesmas Ratujaya bergantian dengan Puskesmas Cipayung dalam pemeriksaan ini. Jadi kami monitor kesehatan petugas sampai proses Pemilu selesai. Mudah-mudahan dengan tubuh yang sehat, proses penghitungan suara berjalan lancar,” pungkas dia. (Papi Ipul)

62 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY