Jelang Puasa Kredit UMKM BJB Meningkat 10 Persen

0
57

www.depoktren.com–Jelang datangnya puasa kredit perbankan di BJB Kota Depok meningkat. Hal ini dibenarkan Pemimpin Cabang BJB Kota Depok Ade Muhammad. Menurutnya, pada bulan puasa terjadi lonjakan kredit atau pinjaman yang diajukan pelaku UMKM dalam semua skim.

“Kenaikan atau lonjakan kredit UMKM mencapai 10-20 persen kredit di semua skim di banding hari biasa. Karena di bulan puasa pelaku UMKM menambah modalnya,” ujar Ade di Balai Kota Depok, Kamis (25/4/2019).

Ade mengungkapkan, nilai kredit UMKM dari Rp 200-500 juta dan untuk industri nilai kredit bisa sampai Rp 5 milyar. Ia menambahkan, sampai saat ini sebanyak 300 UMKM di Depok yang mengajukan kredit dengan total kisaran Rp 45 milyar.

“Memang untuk persyaratan untuk mendapatkan kredit bagi UMKM di BJB Depok persyaratannya mudah dan cepat. Apalagi, saat ini banyak juga permintaan sosialisasi program pemberdayaan wirausaha,” terangnya.

Dikatakannya, dalam menyambut bulan suci Ramadhan tidak ada perbedaan dalam pelayanan. Hanya saja, lanjutnya, biasanya ada perubahan jam operasional.

“Biasanya kalau di bulan puasa ada perubahan jam operasional. Namun, tetap menunggu keputusan dari pusat dan waktunya juga bisa diperpanjang untuk costumer dengan nilai besar. Sedangkan untuk penukaran uang recehan jelang lebaran juga menunggu keputusan dari BI terkait ketentuan jumlahnya,” pungkas dia. (Aan Humaidi/Rus)

57 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY