Bus AKDP dan AKAP Wajib Masuk Terminal Jatijajar

0
78

www.depoktren.com–Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana mengimbau, kepada masyarakat Kota Depok pengguna bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk menyesuaikan rencana perjalanannya. Sebab, sejak tanggal 13 Maret 2019 bus AKAP dan 13 April 2019 bus AKDP diwajibkan masuk ke Terminal Jatijajar.

“Bagi bus yang melanggar ketentuan, akan ditindak tegas. Yaitu berupa sanksi pencabutan izin trayek,” kata Dadang Wiwana di kantornya, Senin (15/4/2019).

Dadang menegaskan, tidak ada toleransi bagi bus yang selama ini menunggu atau mencari penumpang di pool atau agen perjalanan pinggir jalan. Semua bus harus masuk ke Terminal Bus Jatijajar, karena sosialisasi sudah dilakukan untuk perusahaan otobus (PO) AKAP sejak 13 Maret 2019 dan bus AKDP sejak 13 April 2019.

“Kami ingin mengoptimalkan fungsi Terminal Bus Jatijajar. Sehingga diharapkan nantinya tidak ada lagi bus yang berhenti bukan di tempatnya seperti di UI (Universitas Indonesia), pertigaan PAL Kelapa Dua, pinggir Jalan Raya Bogor, Jalan Raya Juanda dan Jalan Raya Margonda,” jelasnya.

Dia menambahkan, jumlah bus berbagai jurusan dari Kota Depok ke sejumlah kota di Pulau Jawa dan Sumatera yang masuk ke Terminal Bus Jatijajar sekitar 60 unit. Untuk menertibkannya, jelas Dadang, petugas Dishub Kota Depok akan patroli di sejumlah kawasan, seperti pertigaan Jalan Juanda/Tol Cijago, pertigaan simpang Depok, pertigaan simpang Margonda, termasuk pool bus di samping Kantor Wali Kota Depok.

“Saya imbau agar masyarakat dapat menyesuaikan rencana perjalanannya. Terminal Jatijajar sudah dipersiapkan dengan baik demi kenyamanan penumpang,” tutur Dadang. (Papi Ipul)

78 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY