RSUD Depok Mulai Fungsikan Instalasi Forensik

0
58

www.depoktren.com–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok mulai memfungsikan instalasi forensik sejak awal April 2019. Instalasi forensik dibuka sebagai bentuk peningkatan pelayanan RSUD Depok kepada masyarakat.

Menurut Direktur RSUD Depok, Asloe’ah Madjri, instalasi forensik di RSUD Depok terdiri dari berbagai fasilitas. Mulai dari kamar jenazah, pemulasaran jenazah, ruang duka, serta ruang teater yang berguna untuk penyelidikan kasus yang sedang terjadi.

“Jika ditemukan jenazah diduga pembunuhan atau tindak pidana lainnya akan dimasukkan ke ruang teater, bersama dengan operator. Selanjutnya akan dilakukan gelar perkara,” ujar Luluk, Minggu (14/4/2019).

Menurut Luluk kemudian untuk ruang duka diperuntukkan bagi non muslim yang ingin menyemayamkan jenazah keluarganya dengan mengadakan misa arwah yang dipimpin oleh pendeta atau pastor. Untuk di ruang duka ini setidaknya RSUD Depok menyediakan ruang VIP dan non VIP.

“Untuk forensik kita sudah memiliki dokter spesialis. Alhamdulillah sudah mulai praktik. Selain itu, adanya ruang duka ini sebagai bentuk dukungan visi Kota Depok yang religius,” tandasnya. (Papi Ipul)

58 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY