762 Aparat Kodim Depok Bantu Pengamanan Pemilu

0
12

www.depoktren.com–Sebanyak 762 personel TNI dari Kodim 0508/Depok untuk membantu mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 pada 17 April 2019.

“Ad 762 personel TNI ikut membantu Polres Depok melakukan pengamanan pemilu,” ujar Dandim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar di Makodim Depok, Sabtu (13/4/2019).

Menurut Eko, dari 762 personel TNI, sebanyak 472 merupakan personel BKO (bawah komando operasi). Sisanya merupakan personel Kodim 0508/Depok.

“Sebanyak 472 personel BKO ini didatangkan dari sejumlah satuan di jajaran TNI AD, diantaranya Batalyon Arhanud 10, Bekangad, Detasemen Rudal 003 dan Divif 1 Kostrad,” jelasnya.

Eko memaparkan, seluruh personel pengamanan pemilu tersebut, akan melakukan pengamanan atas pelaksanaan pemungutan suara, dengan pola penempatan personel sesuai pemetaan tingkat keamanan.

“Pola pengamanan ini berdasarkan titik aman. Pasalnya, ada sejumlah TPS yang dianggap dapat menimbulkan potensi konflik dan itu sangat relatif kecil dan tentunya mendapat pengamanan ekstra,” paparnya.

Para personel TNI yang akan melakukan pengaman pemilu, itu, nantinya pada H -2 pencoblosan, akan disebar ke TPS-TPS yang ada di wilayah Depok.

“Nanti, pada 15 April, seluruh personel TNI pengamanan sudah mulai melakukan pengaman di TPS. Pengamanan juga dilakukan pasca pemilu yang justru lebih rawan,” terangnya.

Dia berharap, melalui kekuatan keamanan oleh TNI-Polri serta bantuan masyarakat, seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 di Depok dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Harapannya sama seperti yang diharapkan semua orang, Depok aman dan Damai. Saya jamin, pelaksanaan pemilu 2019 di Depok aman dan damai,” pungkas dia. (Papi Ipul)

12 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY