Kelurahan Cipayung Bentuk Forum Anak

0
93

www.depoktren.com–Guna mengimplementasikan Kota Layak Anak (KLA) di Kota Depok, Kelurahan Cipayung telah membentuk Forum Anak. Forum Anak tersebut, melibatkan 30 pengurus yang terdiri dari siswa sekolah negeri dan swasta serta unsur masyarakat.

“Sudah kita bentuk dan sudah terstruktur, terdiri dari 30 anak. Forum ini dibentuk sebagai implementasi dari KLA yang sudah lama digaungkan,” ujar Lurah Cipayung, Herman, di Balai Kota, Jumat (12/4/2019).

Menurut Herman, Forum Anak berperan dalam mengawal pembangunan berbasis pemenuhan hak anak, baik di kecamatan maupun di kelurahan. Selain itu, Forum Anak akan dilibatkan dalam setiap kesempatan, termasuk dalam menyambut hari jadi Kota Depok ke-20.

“Keberadaan Forum Anak untuk mengasah kreativitas dan menghindari dari hal yang tidak diinginkan. Mereka akan kami libatkan dalam setiap kesempatan. Misalnya dalam kegiatan Hari Anak Nasional (HAN), MTQ, lomba memasak, menari dan lain-lain,” tuturnya.

Herman menjelaskan, saat ini di Kecamatan Cipayung baru terbentuk dua Forum Anak yaitu di Kelurahan Cipayung dan Kelurahan Cipayung Jaya. Dirinya berharap, dengan terbentuknya forum ini, dapat mewadahi anak-anak untuk berekspresi secara positif.

“Nanti akan dibuatkan SK Lurah untuk pengukuhan Forum Anak. Mudah-mudahan Forum Anak kelurahan bisa semakin mendukung program KLA yang terintegrasi dengan semua elemen berbasis pemenuhan hak anak,” pungkas dia. (Wahyu Gondrong)

93 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY