Kasus Bullying Siswa SMP di Pontianak Diharapkan Tak Terjadi di Depok

0
18

www.depoktren.com–Kasus perundungan (bullying) yang terjadi pada Au (14), siswi SMP di Pontianak, diharapkan tidak terulang lagi pada anak-anak lain di Indonesia. Bahkan, belajar dari kasus ini, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Depok menjadi semakin fokus meningkatkan upaya pencegahan kekerasan fisik dan psikologis pada anak.

“Kami di Depok, Kota Layak Anak (KLA) terus secara masif berupaya mencegah hal-hal serupa, bersama dengan berbagai pihak yaitu pemerintah (DPAPMK), P2TP2A, serta masyarakat,” kata Ketua P2TP2A Kota Depok, Elly Farida, Kamis (11/4/2019)

Menurut Elly, langkah-langkah preventif yang gencar dilakukan di kalangan remaja seperti melakukan sosialisasi secara masif terkait pencegahan kekerasan. Serta melakukan pendampingan terhadap korban sampai kasusnya selesai.

“Tanpa ada kasus Au, kami tetap gencar melakukan upaya preventif. Kejadian tersebut harus menjadi keprihatinan semua pihak, karena menyangkut masa depan dan kesehatan mental anak,” pungkas Elly. (Sisca Thresia)

18 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY