HUT Kota Depok, Dinkes Depok Gelar Health Fair

0
14

www.depoktren.com–Sebanyak 189 warga Depok mengikuti pemeriksaan kesehatan di acara Depok Health Fair. Kegiatan yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok ini berkenaan dengan peringatan Hari Jadi Kota Depok ke-20 pada 27 April mendatang.

“Alhamdulillah antusias warga Depok cukup besar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan,” tujar Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok Umi Zakiyati, Kamis (11/4/2019).

Menurut Umi, pada kegiatan Health Fair dilakukan pemeriksaan deteksi kanker melalui IVA atau Papsmear, pemeriksaan HIV, dan pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM) seperti obesitas, hipertensi, dan diabetes.

Umi menjelaskan, sebanyak 67 warga Depok mengikuti pemeriksaan papsmear. Kemudian untuk IVA sebanyak 5 orang, HIV sebanyak 100 orang, dan seluruh peserta yang hadir mengikuti pemeriksaan PTM. “Untuk PTM hasilnya sudah dapat diketahui langsung, namun untuk IVA, papsmear, dan HIV masih menunggu hasil,” tuturnya.

Dia berharap dengan hasil pemeriksaan yang dilakukan, warga Depok dapat mengetahui tingkat kesehatannya. “Selanjutnya, mereka bisa melakukan pencegahan terhadap penyakit yang dideritanya dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) agar tetap sehat dan bugar,” pungkas dia. (Papi Ipul)

14 total views, 3 views today

LEAVE A REPLY