Kemenag Depok, Ada 1.708 Jamaah Haji Pada Tahun Ini

0
54

www.depoktren.com–Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok akan memberangkatkan 1708 calon jemaah haji (Calhaj) asal Kota Depok di tahun 2019. Calhaj dibagi dalam lima kelompok terbang (kloter) sesuai kuota yang diterima Kota Depok.

“Ada lima kloter yakni, kloter 11, 19, 63, 77, dan 96. Untuk kloter keempat sudah penuh diisi 410 jemaah, sisanya 77 jemaah digabung dengan kabupaten atau kota lain,” ujar Kepala Kemenag Kota Depok, Asnawi, Selasa (9/4/2019).

Dia mengatakan, Kemenag Kota Depok telah mempersiapkan pramanasik haji. Kegiatan ini, untuk semakin memantapkan persiapan pengetahuan calhaj yang bisa diamalkan di Tanah Suci.

“Sebelum dilaksanakannya haji, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) boleh menyelenggarakan pramanasik haji sebanyak 15 atau 25 kali, ditambah dengan pramanasik yang dilakukan Kemenag. Kalau untuk manasiknya akan dilakukan sampai semua administrasi calhaj rampung dibayarkan,” tuturnya.

Dia menambahkan, para calhaj diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan baik. Persiapan tersebut seperti niat yang ikhlas, bekal yang halal, kesehatan fisik dan mental, serta memperbanyak doa. “Mudah-mudahan pelaksanaan haji tahun ini lancar,” tandas Asnawi. (Risjadin Muhammad)

54 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY