DPAPMK Depok akan Selalu Hadir Atasi Permasalahan Anak dan Perempuan

0
457

www.depoktren.com–Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Depok akan selalu hadir di tengah perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan. Hal ini dikatakan Kepala DPAPMK, Nessi Annisa Handari di Balai Kota Depok, Senin (1/4)

“Kami memiliki Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) yang akan membantu masalah kekerasan anak dan perempuan,” kata Nessi.

Menurut Nessi, petugas P2TP2A sudah berpengalaman dalam menangani berbagai kasus pada perempuan dan anak. Untuk itu, pihakny akan mendampingi hingga kondisi korban pulih kembali.

“Kami sangat serius dalam memberikan perlindungan bagi kaum perempuan dan anak. Karena itu dalam P2TP2A disediakan psikolog bagi para korban,” terangnya.

Dia menambahkan, dengan adanya psikolog ini, perempuan korban kekerasan atau pelecehan akan dibantu untuk pemulihan psikisnya hingga kembali sembuh. Kemudian, apabila korban kekerasan butuh pendampingan atau bantuan hukum, P2TP2A juga menyediakan fasilitas tersebut.

“Jadi pemerintah akan selalu menangani perempuan dan anak korban kekerasan secara langsung. Langkah ini sejalan dengan upaya penguatan program Ketahanan Keluarga di Kota Depok,” pungkas Nessi. (Papi Ipul)

 459 total views

LEAVE A REPLY