Dinkes Gelar Kegiatan Workshop Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

0
587

www.depoktren.com–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar kegiatan workshop program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K). Kegiatan tersebut bertujuan untuk penguatan strategi dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Program ini mengindikasikan seluruh komponen harus melaksanakan gerakan-gerakan yang sinergi dalam upaya penyelamatan ibu dan anak,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita di aula lantai 1 Balai Kota Depok, Rabu (6/3/2019).

Menurut Novarita, dalam pencegahan kematian ibu dan bayi perlu peran dari seluruh komponen diantaranya masyarakat, PKK, dan kader yang aktif dalam pendataan sasaran. Dalam hal ini, PKK memiliki peran yang besar sebagai ujung tombak di masyarakat, karena berhubungan langsung dengan masyarakat dalam berbagai program termasuk untuk ibu dan bayi.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih memperkuat koordinasi dan menyamakan persepsi serta mengevaluasi program kesehatan ibu dan anak (KIA) yang menjadi program prioritas. Selain itu juga mewujudkan salah satu program Depok yaitu Kota Sehat.

“Semoga dengan pertemuan ini bisa menguatkan koordinasi dan menyamakan persepsi demi menurunkan angka kematian ibu dan anak di Kota Depok,” pungkas Novarita. (Papi Ipul)

 587 total views

LEAVE A REPLY