Tingkatkan Gizi, Anak-anak Harus Makan Sayur dan Buah

0
1046

www.depoktren.com–Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-59 harus dijadikan momentum dalam meningkatkan status gizi anak. Untuk itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengingatkan warga Depok untuk menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sebagai langah dalam mencegah gizi kurang terutama pada anak.

“Terus kami ingatkan kepada masyarakat, terutama anak-anak agar dapat menjalankan program Germas salah satunya dengan meningkatkan makan sayur dan buah setiap hari,” ujar Kepala Dinkes Kota Depok Novarita, Minggu (27/1/2019).

Menurut Novarita, saat ini masyarakat masih minim mengonsumsi sayur dan buah. Kandungan dalam makanan tersebut memiliki nutrisi yang baik untuk meningkatkan status gizi, terlebih pada anak.

Dia menambahkan, untuk di Kota Depok, setiap tahunnya telah mengalami perbaikan status gizi. Hal tersebut sejalan dengan berbagai upaya yang sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, salah satunya dengan pemberian makanan tambahan pada balita yang mengalami gizi kurang.

“Alhamdulillah, kasus gizi kurang selalu menurun, pada 2017 terdapat 5.411 balita gizi kurang. Kemudian pada 2018 mengalami penurunan hingga 3.177,” terang Novarita.

Dia berharap ke depannya tidak ditemui lagi balita dengan status kurang gizi. Guna merealisasikan itu tentu dibutuhkan juga dukungan dari masyarakat, terlebih ibu hamil dalam mengonsumsi gizi seimbang dengan makan sayur dan buah setiap hari. (Papi Ipul/Wahyu Gondrong)

 1,048 total views

LEAVE A REPLY