KOOD Bakal Bentuk ‘Palang Pintu’

0
247

www.depoktren.com-Dalam waktu dekat Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) bakal membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan. Tujuannya guna memperluas rekrutmen keanggotaan dan memaksimalkan kinerja organisasi.

Selain telah memiliki 12 bidang-bidang, KOOD juga akan membentuk satuan khusus yang bertugas sebagai ‘palang pintunya’ organisasi ini, namanya Satuan Pendekar (Satkar).

“Kita rapihkan dulu kepengurusan di tingkat kecamatan, setelah itu membentuk Satkar KOOD. Setiap organisasi memang harus punya satgas pengamanan, kalo di KOOD namanya Satuan Pendekar atau Satkar,” kata Ketua Umum KOOD, H Ahmad Dahlan, di hadapan puluhan anggota KOOD di Warung Makan Hj Sa’diyah di kawasan Jatimulya, Cilodong, Rabu (16/1/2019).

Dia menambahkan, saat ini KOOD sedang fokus merangkum bahasa leluhur Depok untuk diterbitkan sebagai Kamus Bahasa Depok. Ketua tim perumus dipercayakan kepada Jamaluddin.

“InsyaAllah sebelum HUT Depok, April nanti, kamus bahasa Depok udah diterbitkan, dan akan kita persembahkan untuk warga Depok,” ujarnya.

Dijelaskan Dahlan, selain mengandalkan tim perumus bahasa, pihaknya juga mengajak semua anggota KOOD untuk berpartisipasi dalam penyempurnaan kamus tersebut.

“Ayo ikut sumbang kata per kata, share ke grup KOOD, agar proses pembuatan kamusnya cepat selesai,” demikian Dahlan.

Sementara itu Nina Suzana selaku Sekretaris Umum KOOD mengimbau barisan organisasi ini agar selalu kompak, guyub, intens berkomunikasi dan menjalin silaturahmi.

Menurutnya, KOOD adalah organisasi independen dan terbuka, siapapun diperbolehkan menjadi anggota KOOD, asal mengikuti aturan AD/ART serta memiliki kepedulian terhadap Kota Depok.

“KOOD wadah pemersatu yang konsen ngurusin seni, budaya dan bahasa. KOOD bukan organisasi gagah-gagahan, dan bukan organisasi politik,” tandas putri almarhum Haji Naming Bothin ini.

Selain Ahmad Dahlan dan Nina Suzana, ngumpulnya barisan KOOD di kawasan Jatimulya juga dihadiri Wakil Bendahara Supian Suri, Wakil Sekretaris Amiruddin, Wakil Ketua H Maksum, Jamhurobi, Lamin, Inawati, Dewan Pembina Jaenudin Suen, Dewan Sepuh KOOD Rustam Efendi dan Djaenul AB, serta puluhan anggota KOOD yang mewakili berbagai wilayah kecamatan.(amr)

248 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY