Terlalu Luas, Kabupaten Bogor Harus Dimekarkan

0
3770

www.depoktren.com– Kabupaten Bogor wilayah timur harus menjadi daerah pemekaran baru agar pembangunan lebih maksimal dan pelayanan publik lebih efektif. Saat ini wilayah tersebut masih menginduk kepada Kabupaten Bogor yang cakupan wilayah administrasinya begitu luas.

Alasannya wilayah kabupaten Bogor sangat luas, sehingga solusi yang tepat untuk semua permasalahan yang ada di Kabupaten Bogor sekarang. “Sebagai Bupati Bogor, saya turut mendorong terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Timur”, ujar Ade Yasin pada Ahad (13/1/2019).

Kabupaten Bogor Timur nantinya akan meliputi 7 Kecamatan, yakni Kecamatan Klapanunggal, Gunung Putri, Cileungsi, Jonggol, Sukamakmur, Cariu dan Tanjungsari.

Pada rapat paripurna tersebut, selain mengagendakan penetapan 3 Raperda menjadi Perda, dibentuk pula pansus yang menangani khusus untuk pemekaran Kabupaten Bogor Timur. Turut hadir pada rapat paripurna, Presidium Pemekaran Bogor Timur serta Anggota DPRD Kabupaten Bogor dapil Bogor Timur yang terus menyuarakan pemekaran. (Papi Ipul)

 3,773 total views

LEAVE A REPLY