SMAN 10 Depok Targetkan 60 Persen Anak Didiknya Masuk PTN

0
27

www.depoktren.com–SMAN 10 Depok menargetkan siswa yang lulus atau diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bisa lebih pada 2018. Tahun ini diharapkan bisa lulus 60 persen dari total 243 siswa kelas XII.

“Tahun 2018, sebanyak 40 persen dari 189 siswa kelas XII lulus PTN di Indonesia. Karena itu, kami targetkan sebanyak 60 persen siswa SMAN 10 dapat diterima di PTN tahun ini,” kata Humas SMAN 10 Depok, Rohmah Sri Astuti.

Menurut Rohmah, siswanya berhasil lulus di sejumlah PTN di Indonesia. Antara lain Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), serta Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

“Siswa kami ada juga yang diterima di sekolah tinggi kedinasan seperti Poltekes Jakarta, PKN STAN. Bahkan, ada pula yang lulus tes seleksi TNI dan POLRI,” tuturnya.

Dia menambahkan, siswanya bisa lulus PTN melalui berbagai jalur masuk yang disediakan. Yaitu jalur undangan, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan jalur mandiri. Tahun ini, 40 persen siswa SMAN 10 Depok berhak memasukkan nilai raportnya untuk bisa bersaing masuk PTN dan jurusan pilihan melalui jalur Seleksi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (SNPTN).

“Karena SMAN 10 sudah terakreditasi A. Karena itu, kami berhak mengajukan 40 persen siswa kelas XII untuk masuk PTN lewat nilai raport. Sedangkan, yang memasukkan nilai adalah pihak sekolah. Semoga tahun ini yang diterima di PTN bisa lebih banyak lagi dan sesuai target yang kami buat,” pungkas Rohmah. (Wahyu Gondrong)

27 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY