CASN Lakukan Tes Kesehatan dan Narkoba

0
11

www.depoktren.com–RSUD Kota Depok akan menjadi tempat pemeriksaan kesehatan dan tes narkoba bagi para Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang berlangsung selama empat hari kerja, mulai dari 10 Januari hingga 13 Januari 2019.

Kepala Seksi Pelayanan Non Medis RSUD Depok Melissa Efiyanti mengatakan, tes kesehatan dan narkoba CASN lengkap terdiri dari pemeriksaan jasmani dan rohani. Untuk pemeriksaan jasmani antara lain pemeriksaan untuk penyakit dalam, laboratorium, pemeriksaan darah, urine, tes narkoba dengan tujuh paramameter yang paling lengkap. Selain itu dilakukan juga pemeriksaan kesehatan rohani melalui Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI).

“MMPI ini untuk melihat kesehatan mental, menilai kepribadian dan juga akan menentukan seseorang kerjaannya cocok atau tidak,” ujar Melissa, sapaan disela-sela Pemeriksaan Kesehatan CASN, Aula Gedung BD RSUD Depok, Jumat (11/1/2019).

Menurut Meilissa, hasil pemeriksaan kesehatan para CASN ini nantinya akan diserahkan langsung ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok. RSUD Depok, akan memberikan dalam bentuk output empat surat keterangan diantara lain surat keterangan sehat jasmani, surat rekomendasi kesehatan mental, surat keterangan bebas narkoba, serta resume pemeriksaan kesehatan.

“Kami menerjunkan enam hingga delapan petugas dan dokter spesialis untuk pemeriksaan kesehatan. Tetapi tetap kami sesuaikan dengan kebutuhan,” ucap dia.

Direktur RSUD Depok Asloe’ah Madjri menuturkan, layanan pemeriksaan kesehatan RSUD Depok juga diikuti oleh CASN dari luar wilayah Kota Depok. Tercatat dari akhir Desember 2018, RSUD Depok banyak menerima permintaan pemberkasan CASN dari instansi lain di luar Pemkot Depok.

“Kalau yang sendiri-sendiri itu tidak terjadwal. Jadi mereka langsung ke poli terkait saja. Namun tetap pemeriksaannya lengkap sesuai standar yang ada,” tandas Asloe’ah. (Siska/Papi Ipul)

11 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY