SMAN 10 Depok Gelar Pameran Pendidilan, Persiapan Masuk Penguruan Tinggi

0
15

www.depoktren.com–Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 Depok menggelar pameran pendidikan untuk persiapan masuk perguruan tinggi. Pameran pendidikan bernama Education Fair 2019 tersebut diadakan di halaman SMAN 10 Depok pada Kamis (10/01/19).

Humas SMAN 10 Depok, Rohmah Sri Astuti mengatakan, pihaknya rutin menggelar pameran pendidikan ini setiap tahun. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi bagi siswa kelas XII mengenai perguruan tinggi. Dalam Education Fair 2019 sejumlah perguruan tinggi ikut meramaikan. Diantaranya Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Lampung (Unila), Bina Nusantara (Binus), Universitas Gunadarma, Universitas Budi Luhur, dan PKN STAN.

“Kami ingin memberikan informasi lebih pada peserta didik, agar secara faktual tahu apa dan bagaimana kampus yang mereka tuju, bisa juga sambil bertanya informasi seputar kampus yang mereka inginkan,” ujar Rohmah di sela-sela Education Fair 2019.

Menurut Rohmah, siswa bisa langsung berkonsultasi dengan perwakilan dari perguruan tinggi yang hadir di Education Fair 2019. Pihaknya menuturkan, dengan pameran pendidikan ini diharapkan siswa dan orangtua untuk bisa memilih perguruan tinggi yang cocok setelah lulus dari SMA.

“Mereka juga bisa bertanya seputar informasi jurusan yang ada di perguruan tinggi. Bahkan, ada juga universitas yang memberikan informasi seputar beasiswa yang bisa didapat oleh siswa SMAN 10 Depok,” pungkas dia. (Nanda/Rus)

15 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY