Pemkot Depok Gelar Apel Penanggulangan Bencana

0
43

www.depoktren.com–Sebanyak 500 personel akan disiagakan untuk penanggulangan bencana dan banjir di Kota Depok. Semua personel tersebut berasal dari gabungan personil Dinas Sosial Depok, Dinas Kesehatan Depok, Satpol PP Depok, Dishub Depok, Dinas Pemadam Kebakaran Depok, Kodim 0508/Depok, dan Polres Depok.

“Seluruh tim sudah disiagakan untuk penaggulangan bencana di Kota Depok. Mereka saling bersinergi dengan seluruh elemen terkait,” ujar Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar usai Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana dan Banjir di lapangan Balai Kota Depok, Rabu (9/1/2019).

Menurut Eko, semua personel akan bersiaga di 11 kecamatan di Kota Depok. Masing-masing tim akan memiliki tanggung jawab di setiap wilayahnya.

Ada beberapa peralatan yang juga disiagakan dalam penanggulangan bencana di Kota Depok. Adapun diantaranya perahu karet yang dimiliki beberapa elemen, alat pemadam kebakaran, serta perlengkapan dapur umum. “Selain personel juga disiapkan peralatan bantuan saat bencana agar penaggulangan lebih optimal,” tuturnya.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna yang turut hadir menuturkan, pihaknya melalui Perangkat Daerah terkait akan siap berkontribusi membantu peanggulangan bencana. Tentunya dengan peralatan pendukung yang dimiliki masing-masing Perangkat Daerah.

“Melalui Tagana, Satpol PP, serta Dinas Damkar dan Penyelamatan, kami akan bersinergi untuk lebih tanggap terhadap bencana di Kota Depok,” pungkas dia. (Papi Ipul)

43 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY