Wartawan Senior Pos Kota Terima Penghargaan Wartawan Terbaik DMC Awards 2018

0
58

www.depoktren.com–Wartawan senior Pos Kota, Anton Pulung menerima penghargaan Wartawan Terbaik di ajang Media Depok Center (DMC) Awards 2018 yang diberikan pada malam Anugerah Penghargaan Wartawan Terbaik DMC Awards 2018 yang berlangsung di Pendistrian Outdoor Margo City, Depok, Selasa (8/1/2019).

Anton sudah menggeluti dunia kewartawanan selama hampir lebih 30 tahun ini terpilih menjadi Wartawan Terbaik DMC Awards 2018 karena dinilai berdidikasi tinggi, proposional dan objektif.

“Alhamdullilah kinerja saya di apresiasi DMC, tentunya saya akan lebih semangat bekerja lebih baik lagi dengan menjujung tinggi kode etik pers,” ujar Anton.

Selain Anton, wartawan Radar Depok, Irwan menerima penghargaan Wartawan Terbaik ke 2 dan wartawan senior LKBN Antara menerima penhargaan Wartawan Terbaik ke 3. DMC juga memberikan penghargaan khusus sebagai Mitra Terbaik yang diterima PDAM Tirta Asasta Depok.

“Ini kali pertama diselenggrakan DMC Awards dan kemungkinan akan menjadi agenda tahunan. Dengan adanya penghargaan ini diharapkan dapat memacu kinerja wartawan di Depok yang profesional dan menjunjung tinggi kode etik pers,” terang Ketua Panitia DMC Awards 2018, Adie Rakasiwi.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna yang menyerahkan penghargaan kepada para wartawan terbaik tersebut, meminta agar wartawan dapat mengemas berita yang objektif, edukatif dan menjalankan fungsi kontrol yang memegang teguh kode etik pers.

“Sebagai Depok Freindly City dengan keberadaan wartawan ini diharapkan dapat menyajikan pemberitaan yang menyejukkan terutama di tahun politik dan serta dalam membangun perkembangan pembangunan Kota Depok,” kata Pradi.

Dia menegaskan, dengan sinergitas antara semua stekholder, tiga pilar, wujudkan Kota Depok yang Religius, Aman, dan Kondusif.

“Bersama kita bangun kenyamanan dan ketenangan di Kota Depok. Dengan selalu menjaga kekompakan antar semua stekholder termasuk wartawan serta sinergitas antara Forkompimda,” ucapnya.

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto menambahkan media sebagai salah satu pilar dalam demokrasi mempunyai peranan penting menjaga demokrasi di Indonesia khususnya Depok.

“Depok merupakan sebagai kota penyangga Ibukota kini perkembangan pembangunan mulai pesat. Hal ini dibarengi dengan tingkat kerawanan kamtibmas yang semakin tinggi dapat ditekan dengan wujud sinergi antar semua stakholder menciptakan Kota Depok aman dan tentram,” tuturnya.

Dia mengungkapkan masuk tahun politik ini diharapkan media khususnya para wartawan dapat menjaga kedamaian dan ketenangan dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung.

“Kita berharap agar dalam acara tahun politik yaitu Pemilu 2019 nanti dihimbau kepada seluruh insan pers, awak media untuk dapat menyajikan berita hal positif dan membawa kedamaian. Hal ini bertujuan demi terciptanya suasana aman dan kondusif serta menjaga persatuan dan kesatuan,” jelas Didik.

Hadir juga dalam acara dikemeriahan malam Anugerah Wartawan Terbaik DMC Awards 2018, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, Kapolres Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto, Kasat Lantas Polres Depok Kompol Sutomo, Sekdis Kominfo, Tinte, Kepala BPJS Tenaga Kerja, Multanti, Kepala KPU Depok, Nana Shobarna, Humas PDAM, Imas, Perwakilan Humas DPRD Depok, perwakilan PWI Jaya, Kesit dan Suryansyah, Ketua MPD Joko Warihnyo, Ketua PWD Ferry Sinaga, tokoh masyarakat, Dramayadi, Mbak Nane, dan LSM Kapok Kasno serta seluruh wartawan yang tergabung di DMC.

“Ucapan terima kasih untuk Margo City, The Margo Hotel, Pesona Square Depok BJB Depok, Evenciio Apartemen, Hotel Bumi Wiyata, Hotel Savero Depok, Hotel Santika Depok, Auto2000 Depok dan Inul Vista Depok,” pungkas Ketua Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah. (Papi Ipul/Nanda)

58 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY