Jeanne Kecewa dengan Vonis 12 Tahun Guru Cabul

0
137

www.depoktren–Founder & CEO Rumah Pemberdayaan yang merupakan pemerhati anak Kota Depok, Jeanne Noveline Tedja, mengaku kecewa dengan vonis tersebut.

“Terdakwa telah melakukan sodomi terhadap anak-anak muridnya dan dinyatakan terbukti bersalah dan di vonis 12 tahun penjara. Padahal, menurut Pasal 81 UU Perlindungan Anak hukuman maksimal terdakwa seharusnya 15 tahun ditambah 1/3 dari masa hukuman kalau terdakwa adalah tenaga pendidik alias guru. Jadi seharusnya vonis yang dijatuhkan pada terdakwa adalah 20 tahun,” terang Jeanne, Rabu (9/1/2019)

Dia juga kecewa dengan JPU yang hanya menuntut 14 tahun penjara. “Kami dan para orangtua korban sudah sangat kecewa. Apalagi mendengar vonis yang dijatuhkan Hakim lebih rendah daripada tuntutan JPU yaitu 12 tahun,” tegas Jeanne.

Padahal, lanjut dia, korban jumlahnya banyak dan mengalami trauma psikis yang sangat berat. Bahkan ada beberapa korban yang sampai saat ini belum sembuh dari trauma tersebut. “Kami juga sangat menyesalkan bahwa selama persidangan terdakwa menyangkal perbuatannya. Tapi kami tidak bisa intervensi lebih jauh lagi karena masalah hukuman sudah ranah pengadilan Saat ini kami fokus pada pemulihan psikologi para korban,” pungkas Jeanne. (Papi Ipul)

137 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY