KOOD Bantu Korban Tsunami dan Rehab RTLH

0
143

www.depoktren.com-Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) menggalang dana untuk korban tsunami di Banten, serta merehabilitasi rumah tidak layak huni di kawasan Bedahan, Sawangan.

Rencananya sejumlah pengurus KOOD yang membidangi Sosial akan ke Banten pada Selasa (8/1/2019).

“Kami masih menerima donasi hingga besok pagi, dan siangnya berangkat menuju Banten untuk menyalurkan bantuan guna meringankan beban korban tsunami,” kata Lamin selaku Ketua Bidang Sosial KOOD, Senin (7/1/2019).

Dia menambahkan, saat ini pihaknya juga tengah menghimpun dana untuk membantu perbaikan rumah warga miskin yang bermukim di wilayah Bedahan, Sawangan. Kondisi rumah tersebut sangat memprihatinkan dan hingga saat ini belum tersentuh program rehabilitasi RTLH dari Pemkot Depok.

“Alhamdulillah dalam waktu semalaman terkumpul sebanyak 6,5 juta, semuanya dari anggota KOOD. Hingga kini penggalangan dana untuk RTLH masih terus berjalan,” kata Lamin.

“Kita bergerak cepat, hari ini saya dan ketum KOOD akan meninjau lokasi RTLH-nya, sekaligus membeli material bangunan agar rumah tersebut segera diperbaiki,” demikian Lamin.

Sementara itu Ketua Umum KOOD, H Ahmad Dahlan, mengapresiasi kepedulian para anggotanya.

“Terima kasih Abang dan Mpok yang telah menyisihkan uangnya. Ini sebagai wujud bahwa membenahi persoalan sosial bukan hanya tugas pemerintah, melainkan pula tugasnya kita-kita, seluruh komponen masyarakat,” kata Dahlan.

Seperti diketahui, setiap tahunnya Pemkot Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) memperbaiki ribuan rumah tak layak huni yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Depok.

Di tahun 2018 lalu, Pemkot Depok merehab sebanyak 1.384 RTLH, per CPCL (calon penerima calon lokasi) mendapatkan Rp18 juta. Totalnya mencapai Rp24 miliar lebih.(amr)

143 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY