Idris ‘Digeruduk’ Pasutri, Pradi Nyaris Ngamuk

0
1038

www.depoktren.com-Walikota Depok, Mohammad Idris, digeruduk pasangan suami-istri (pasutri) yang sudah tidak harmonis. Mereka mendesak Idris agar mengabulkan gugatan perceraiannya.

Menyikapi hal itu, Idris menyarankan pasutri tersebut membatalkan niatnya bercerai. Pasalnya meski perceraian adalah sesuatu yang halal, namun sangat dibenci dalam agama Islam.

“Bercerai memang diperbolehkan dan halal, tapi sangat dibenci oleh Allah Swt, maka sebaiknya dihindari,” kata Idris yang didampingi stafnya yang bernama Syaiful.

Selain memberikan wejangan kepada pasangan suami istri yang keukeuh ingin bercerai, Idris juga memanggil para orangtuanya. Salah satu pasutri ternyata putrinya Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna dan putranya Camat Sawangan, Zaenudin.

Dihadapan Idris, Pradi dan Zaenudin bersitegang, bahkan nyaris bertengkar. Keduanya saling menyalahkan dan membela anaknya masing-masing.

Khawatir terjadi adu jotos, Idris dibantu stafnya berupaya melerai, “Udah pada tua kok berantem, malu tuh sama anaknya,” ujar Idris dengan nada tegas.

Itulah penggalan cerita lenong yang dimainkan oleh sejumlah pejabat Depok dalam sesi latihan yang digelar di Panggung Betawi Ngumpul, Tanah Baru, pada Selasa malam (18/12/2018).

Lenong lima babak yang disutradarai Ir Nuroji tersebut juga menampilkan seniman lenong kawakan, di antaranya Udin Nganga dan Iin Marlina.

Cerita dan lakon lengkapnya bakal ditampilkan di acara pengukuhan pengurus Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) yang mengusung tema ‘Bocah Depok Ngumpul Lagi’ di halaman Balaikota Depok pada Minggu (23/12/2018).

Pihak panitia yang diketuai Syaiful Hidayat juga akan menampilkan sanggar-sanggar seni dan perguruan silat Kota Depok, serta tersedia pula ratusan doorprize menarik.(amr)

1,041 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY