10 Rumah Terkena Proyek Tol Cijago di Eksekusi

0
25

www.depoktren.com–Pengadilan Negeri (PN) Depok mengeksekusi puluhan rumah yang terkena lanjutan proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) di RT 04/22 Jalan Juanda, Baktijaya, Sukmajaya, Depok, Senin (10/12/2018).

Ratusan petugas gabungan dari Polres Depok, TNI, Satpol PP Depok dan tim eksekusi PN Depok. Mereka mengamankan proses eksekusi dan berdiskusi dengan warga. 

Kemudian, terlihat alat berat beco mengeksekusi pembebasan lahan. Puluhan orang tim eksekusi PN Depok bersama warga juga membereskan barang barang yang masih tersisa di dalam rumah warga.

Salah seorang warga yang rumahnya dieksekusi, Wahyudi sempat marah kepada petugas gabungan eksekusi. Saat ditanya Wahyudi mengaku kesal dengan eksekusi yang dilakukan sebelum proses uang konsinyasi diselesaikan.

“Ini tadi dibacakan (surat eksekusi), terus langsung dieksekusi, pengadilan mengeksekusi secara sepihak. Kalau langsung dibacakan surat eksekusinya, lalu diberikan uang konsinyasi kita sudah langsung pindah,” jelas Wahyudi.

Ketua RT 04/22, Edy Syahril mengatakan sebetulnya warga menerima eksekusi ini. “Warga selalu menerima, kami berpikir marah marah tidak menyelesaikan masalah, kalau bisa secara kekeluargaan, kenapa tidak?,” ucap Edy.

Namun Edy menyayangkan pihak pengadilan tidak mau melakukan penyelesaian masalah secara kekeluargaan dan memilih tetap memaksakan kehendak.

“Mereka tidak mau melakukan itu (kekeluargaan), mereka memaksakan kehendak, menggunakan kekuasaan, padahal kami sudah menyerah dan menerima, kami minta diberi waktu membereskan sendiri barang-barang saja tidak boleh,” tutur Edy.

Edy mengungkapkan ada 10 rumah di RT 04/22 dieksekusi oleh pengadilan negeri Depok. “Semua ada 10 rumah di RT 04/22. Saat eksekusi, warga juga belum terima uang, makanya kita minta ini ditunda agar warga bisa mengosongkan dan mencari rumah pengganti,” terang Edy. 

Ketua PN Depok, Soebandi mengatakan, bagai warga yang rumahnya terkenal eksekusi Tol Cijago agar segera mengambil uang konsinyasi di kantor PN Depok. “Eksekusi sudah keputusan pengadilan. Uang konsiyasi ada di Kantor PN Depok, silahkan ambil sesuai prosedur yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (Siska)

25 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY