Pemkot Depok Komitmen Perangi Narkoba

0
16

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama sejumlah unsur vertikal terus berupaya untuk mempersempit ruang gerak bagi pengedar maupun pelaku penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Upaya membangun sinergi ini terus dioptimalkan, demi menyelamatkan generasi muda Depok dari barang haram tersebut.

“Menurut data yang dihimpun, selama tahun 2017 tercatat 362 kasus narkoba terjadi di Kota Depok dan 437 di antaranya merupakan tersangka. Ini merupakan pekerjaan rumah (PR) bagi tiga pilar yang terdiri dari unsur pemerintah, kepolisian, dan TNI juga untuk bisa perangi narkoba,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, usai membuka kegiatan Sinergitas BNN Kota Depok dengan 3 Pilar, di Aula Balai Kota Depok, Kamis (6/12/2018) lalu.

Menurut Idris, peredaran gelap narkoba yang terus berkembang biak, menjadi tanggung jawab bersama. Karena narkoba tidak hanya menghancurkan masa depan bangsa dan negara, tetapi juga merusak calon pemimpin atau generasi yang akan datang.

“Untuk memberantas kejahatan sampai 0 persen memang mustahil, tetapi kami optimistis dengan sinergisitas tiga pilar tersebut yang nantinya juga menyentuh ke masyarakat, bisa mencegah atau minimal mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,” tuturnya.

Idris juga mengatakan, pihaknya akan terus mengajak seluruh instansi di lingkup Pemkot dalam melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kota Depok. Termasuk dengan rutin melakukan tes urine bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Upaya ini akan terus kami gaungkan, agar Kota Depok bebas dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang,” pungkas dia. (Siska)

16 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY