Antisipasi Longsor Susulan di Tanah Baru, Satgas SDA Pasang Bronjong

0
25

www.depoktren.com–Antisipasi terjadinya longsor susulan di Tanah Baru, Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Depok langsung terjunkan Satgas Banjir.

Hal ini dilakukan setelah adanya laporan dari pihak Kelurahan setempat, adanya turap rumah milik warga di RT 05/03 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, mengalami longsor, Kamis (6/12/2018)

“Longsor tersebut terjadi akibat terkikisnya turap yang sudah rapuh sehingga bangunan yang digunakan sebagai benkel pun turut hancur terbawa longsor,” ujar Kepala Bidang SDA, Dinas PUPR, Citra Indah Yulianti, Sabtu (8/12/2018)

Menurut Citra, bangunan benkel tersebut tepat berada disepadan sungai sehingga turap tidak kuat menahan beban.

“Apalagi turap tersebut sudah lama dan sangat rapuh, disaat musim hujan turap tergerus air dan mengakibatkan tanah longsor,” terang Citra.

Dia mengungkapkan, saat ini satgas sedang membersihkan sisa-sisa longsor, untuk mengantisipasi longsor susulan sementara akan ditanggulangi dengan memasang Bronjong. “Kami menghimbau kepada warga Depok untuk tidak membangun di sempadan sungai, karena sangat berbahaya untuk keselamatan dirinya sendiri,” himbaunya. (Wahyu Gondrong)

27 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY