Pelajar Depok Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik Debar

0
24

www.depoktren.com–
Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono membuka kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Animasi Tingkat SMA/SMK Sederajat yang diadakan Depok Pembaharuan (Debar).Kegiatan diadakan di Aula Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (5/12/2018).

Sidik mengajak seluruh media untuk bisa ikut berperan dalam melawan hoaks. Media juga diminta bisa menyajikan berita yang faktual dan berimbang sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik.

“Media harus bisa berperan melawan hoaks, jangan justru menyebar hoaks. Selain itu, pengguna sosial media juga harus selektif dalam menerima informasi. Cari tahu dulu kebenarannya,” terang Sidik.

Dia mengimbau pelajar yang ikut pelatihan jurnalistik untuk bisa menyaring informasi yang diterima. Karena, apa yang disampaikan melalui media sosial bisa membuat opini publik yang berbeda-beda.

“Sinergisitas yang dibangun pemerintah dengan insan media serta pelajar, juga sebagai kontribusi dalam pembangunan Kota Depok. Hal itu dikarenakan pembangunan tidak hanya dari segi infrastruktur saja, tetapi juga menciptakan suasana yang kondusif,” ucapnya.

Dirinya berharap, seluruh elemen masyarakat bisa menjadi agen perubahan untuk Indonesia dan khususnya Kota Depok agar lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan seluruh masyarakat bisa bijak dalam pemanfaatan teknologi. Tidak hanya sekadar menggunakan, tetapi juga memahami setiap konten yang diterima,” pungkasnya.

Ketua Pembina Depok Media Center (DMC), Rusdy Nurdiansyah memampatkan, pengalamannya menjadi wartawan. “Jadi wartawan itu menyenangkan, bisa pergi kemana-mana, keliling dunia, gratis lagi. Asyiknya liburan sambil kerja, dapat duit. Jadi wartawan banyak teman, banyak pengalaman,” pungkas wartawan senior Republika ini. (Aris/Adi)

24 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY